Sukses


BRI Liga 1: PPKM Berlanjut, Robert Alberts Berharap Persib Bisa Gelar Latihan Bersama

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih menunggu aturan dari Pemerintah Pusat terkait status Kota Bandung setelah PPKM diperpanjang hingga 16 Agustus mendatang.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan aturan  tersebut akan berpengaruh terhadap aktivitas tim. Sebab, selama ini Persib Bandung masih menjalani latihan mandiri.

"Kami masih menunggu pengumuman hari ini mengenai regulasi, apa levelnya dan apa yang dilonggarkan dalam lockdown (PPKM) kali ini. Jadi kami menantikan itu dan manajemen yang akan membicarakan itu," ujar Robert kepada wartawan, Selasa (10/8/2021).

Dia berharap Persib bisa kembali menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebagai persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 yang akan bergulir 27 Agustus nanti.

"Saya rasa kami bisa segera berlatih secara tim lagi. Tapi, tetap terpisah untuk saat ini. Seperti yang saya katakan, kami masih akan membicarakan itu. Untuk saat ini kami belum berlatih secara kolektif," katanya.

Mengenai persiapan tim jelang kompetisi BRI Liga 1, Robert mengakui Persib Bandung tidak memiliki waktu banyak. Supardi Nasir dkk. hanya mempunyai waktu dua pekan lebih untuk persiapan.

Video

2 dari 2 halaman

Penting Kembali Berlatih Bersama

Makanya, setelah skuad Persib Bandung berkumpul intensitas latihan kemungkinan akan ditingkatkan demi mengembalikan kondisi fisik pemain ke level ideal. Namun, Robert masih menunggu aturan dari pemerintah terkait PPKM di Bandung.

"Memang harus cepat nantinya, tapi yang paling penting kami bisa bersama lagi dan bermain sebanyak mungkin untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain," terang pelatih berusia 66 tahun ini.

"Ritme bermainnya, koordinasi di lapangan dengan komposisi yang berbeda-beda di dalam tim. Yang terpenting bisa kembali ke lapangan dan bermain sepak bola sebanyak mungkin," tambah dia.

Robert memastikan tidak ada pemain yang mengalami cedera selama menjalani latihan mandiri, termasuk Abdul Aziz. Cedera gelandang Persib ini sudah pulih dan siap kembali ke lapangan.

"Untuk saat ini kami tidak ada pemain yang mengalami cedera parah. Aziz sudah dalam proses kembali bisa bermain, dia berlatih bersama fisioterapis dan bisa mulai bergabung dengan tim secepatnya karena lututnya sudah pulih," paparnya.

Video Populer

Foto Populer