Sukses


Leonard Tupamahu Optimistis BRI Liga 1 Sesuai Jadwal Terbaru, Vitamin Jadi Modal Wawan Jaga Kondisi

Bola.com, Denpasar - Tertundanya BRI Liga 1 2021/2022 dari awalnya 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021 membuat beberapa pihak termasuk pemain mengernyitkan dahi. Tim peserta tidak habis pikir mengapa penundaan kembali terjadi.

Meskipun tertunda, Menpora sudah memberikan garansi jika BRI Liga 1 musim ini bisa terlaksana dan tidak akan kembali tertunda. Hanya yang perlu dilakukan sekarang adalah menunggu surat izin resmi dari Mabes Polri dan BNPB.

"Kami menunggu surat resmi dari Mabes Polri dan BNPB," ucap bek gaek Bali United, Leonard Tupamahu. Rasa optimisme masih dimiliki Leo meskipun rasa pesimistis juga menghinggapinya.

"Sebagai pemain, saya pasti selalu optimistis Liga 1 bisa berjalan lagi. Tapi kalau ditanya soal tanggal dimulai, kami sebagai pemain berada di antara rasa optimistis dan pesimistis. Apa yang saya rasakan sekarang karena liga yang terus tertunda jadwalnya,” ucap Leo.

Jadi untuk sekarang total ada kurang lebih sembilan kali penundaan jadwal untuk Liga 1 sejak tahun lalu. Lain Leo, lain pula Wawan Hendrawan. Eks penjaga gawang Borneo FC itu menjelaskan jika seluruh pemain Bali United sudah sangat siap bermain.

Dari hati kecilnya, Wawan ingin BRI Liga 1 bisa diselenggarakan secepatnya. Apalagi, seluruh prokes sudah dijalankan para pemain. Mulai dari dua kali vaksinasi hingga uji usap antigen dan PCR yang rutin dilakukan dalam satu minggu sekali.

"Kami berharap BRI Liga 1 berjalan lagi secepatnya. Kami ini siap main dan semua persyaratan mulai dari PCR, antigen, vaksinasi, dan kedisiplinan prokes sudah kami jalani selama ini. Istilahnya, kami sudah memenuhi standar untuk prokes. Kami aman untuk bermain," ucap penjaga gawang asal Brebes, Jawa Tengah itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Rutin Konsumsi Vitamin

Dia yakin pemain dari 18 klub terbiasa dengan prokes ketat. Hal ini sudah terbukti saat Piala Menpora 2021. Sekarang untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima sebelum kick-off BRI Liga 1, penjaga gawang yang dijuluki Spiderwan rutin mengkonsumsi vitamin.

Kekebalan tubuh lanjutnya, merupakan modal berharga agar BRI Liga 1 bisa terlaksana dengan lancar hingga selesai.

"Walaupun tidak menjamin kebal dari COVID-19, tapi setidaknya kondisi imun kami bagus," terang penjaga gawang kelahiran 8 Januari 1983 itu.

Video Populer

Foto Populer