Sukses


PSSI Klaim Sudah Kantongi Izin BRI Liga 1 dari Polri

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengklaim pihaknya sudah mendapatkan izin keramaian dan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Izin tersebut kabarnya dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Asops Kapolri Irjen Pol. Imam Sugianto pada Rabu (11/8/2021).

Izin yang dikeluarkan Polri menjadi angin segar penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022. Dengan demikian, izin tersebut bisa menjadi jaminan kompetisi musim ini bakal benar-benar diselenggarakan mulai 27 Agustus 2021.

"Kami berterima kasih kepada pak Kapolri yang sudah menurunkan izin keramaian dan disampaikan kepada kami melalui Asops kemarin," kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers virtual.

"Beliau menyampaikan melalui Asops mohon kalau bisa mundur tanggal 27 bukan 20 karena ada PPKM kedua. Ya kita ikut. Saya sampaikan kami bagian dari pemerintah juga," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar dengan sistem bubble to bubble dalam format series. Pada edisi pembuka, series pertama digelar di DKI Jakarta-Jawa Barat-Banten.

Meski demikian, sampai saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengeluarkan jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Padahal, kick-off akan bergulir dalam 14 hari lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Koordinasi

Sementara itu, Polri belum memberikan pernyataan terkait keluarnya izin BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri) Irjen Pol Iman Sugianto mengatakan, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Satgas COVID-19.

"Polri prinsipnya menunggu konfirmasi Satgas COVID-19 karena harus ada rekomendasi. Yang kedua, terkait dengan wilayah ketempatan," kata Imam Sugianto.

"Nanti Satgas COVID-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, Polri tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkannya," tegas Imam Sugianto.

Video Populer

Foto Populer