Sukses


BRI Liga 1 Segera Mulai, Gelandang Asing Madura United Malah Hengkang

Bola.com, Pamekasan - Madura United terpaksa kehilangan satu pemain asing jelang digelarnya BRI Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang. Pemain tersebut adalah gelandang asal Australia, Jacob Pepper.

Pepper menulis pesan perpisahan dengan tim Laskar Sape Kerap melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @jacobpepper8, Kamis (12/8/2021) malam WIB. Dalam kutipan kiriman tersebut, dia menyebutkan kebersamaan dengan Madura United selama 1,5 harus berakhir.

"Saya telah resmi diberhentikan dengan Madura United. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub @maduraunited.fc selama 1,5 tahun terakhir. Ini adalah perjalanan roller coaster mengingat tantangan dengan sepak bola di Indonesia karena COVID-19," tulis Pepper.

"Bagaimanapun, saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi pada masa depan. Terima kasih kepada para pendukung dan semoga sepak bola di sini segera kembali normal. Terima kasih juga kepada agen dan teman super Alle Gaucho."

Bola.com pun berusaha menghubung pemain berusia 29 tahun itu mengenai kebenaran kiriman yang telah diunggahnya itu. Dia mengonfirmasi bahwa dirinya telah berpisah dengan klub asal Pulau Garam tersebut.

"Ya, benar. Ada kesepakatan bersama antara saya dan Madura United (soal pemutusan kontrak). Saya pergi karena alasan keluarga," ungkap Jacob Pepper kepada Bola.com, Jumat (13/8/2021) siang WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sepakat Berpisah

Hal yang sama juga diutarakan oleh sang agen, Alle Gaucho, dalam perpisahan antara kliennya dengan Madura United ini. Alle menegaskan bahwa Jacob Pepper bukan dilepas oleh Madura United, melainkan kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

"Benar kata Jacob bahwa dia memiliki urusan keluarga yang harus diselesaikan. Jadi, dia memilih mundur dari Madura United. Manajemen klub juga membantu proses ini sampai akhirnya terjadi kesepakatan dari kedua pihak," ujar Alle kepada Bola.com.

Jacob Pepper belum lama merasakan pertandingan bersama Madura United sejak bergabung pada awal 2020. Dia tercatat hanya pernah tampil dua kali di Liga 1 2020 sebelum kompetisi akhirnya dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Dia kemudian mendapat perpanjangan kontrak musim ini dan masih akan mengisi slot pemain Asia di tim arahan Rahmad Darmawan itu. Namun, sedikit kendala itu memaksanya tidak bisa tampil di BRI Liga 1 2021/2022.

Kondisi itu pun memaksa Madura United untuk segera menemukan pemain Asia pengganti. Manajemen klub hanya memiliki waktu dua minggu sebelum kompetisi itu digulirkan pada 27 Agustus mendatang.

Video Populer

Foto Populer