Sukses


BRI Liga 1: Madura United Memaklumi Keputusan Jacob Pepper Hengkang

Bola.com, Pamekasan - Manajemen Madura United menerima keputusan gelandang asal Australia, Jacob Pepper, yang memilih hengkang. Pemain berusia 29 tahun itu telah berpamitan melalui sebuah kiriman dalam akun Instagram miliknya, @jacobpepper8, Kamis (12/8/2021) malam.

Saat dikonfirmasi oleh Bola.com, Jacob Pepper menyebut ada alasan keluarga yang membuatnya mengambil keputusan ini. Kesepakatan bersama kedua belah pihak telah terjalin dan Jacob Pepper tak lagi menjadi bagian dari Madura United untuk BRI Liga 1 2021/2022.

General Manager Madura United, Umar Wachdin, bisa memaklumi keputusan yang ditempuh oleh Jacob Pepper tersebut.

"Klub menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jacob Pepper atas kebersamaannya selama ini. Terus terang Jacob menjadi bagian yang penting dari Madura United. Jacob menyampaikan pengunduran dirinya semata-mata karena pertimbangan keluarga," ujar Umar, Jumat (13/8/2021).

"Pada masa wabah pandemi COVID-19 seperti saat ini, kami menyadari bahwa segala kemungkinan keputusan keluarga berpengaruh besar terhadap keputusan pemain. Sekali lagi, terima kasih kepada Jacob," lanjut manajer GM Madura United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Banyak Kesempatan untuk Bermain

Sayangnya, Jacob Pepper tidak menjelaskan secara detail rencana urusan keluarga seperti yang dimaksudnya hingga memilih mundur dari Madura United.

Jacob Pepper belum lama merasakan pertandingan bersama Madura United sejak bergabung pada awal 2020. Dia tercatat hanya pernah tampil dua kali di Liga 1 2020 sebelum kompetisi akhirnya dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Dia kemudian mendapat perpanjangan kontrak musim ini dan masih akan mengisi slot pemain Asia di skuat arahan Rahmad Darmawan itu. Namun, sedikit kendala itu memaksanya tidak bisa tampil di BRI Liga 1 2021/2022.

Kondisi ini pun memaksa Madura United untuk segera menemukan pemain Asia pengganti. Manajemen klub hanya memiliki waktu dua minggu sebelum kompetisi itu digulirkan pada 27 Agustus mendatang.

Video Populer

Foto Populer