Sukses


VIDEO: APPI Beri Update Terkait Tunggakan Gaji Pemain untuk Klub Liga 1 dan Liga 2

Bola.com, Jakarta - APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) memberi kabar terbaru terkait pembayaran tunggakan gaji pemain untuk klub Liga 1 dan Liga 2 dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Jumat (13/8/2021) siang hari WIB. Dalam pengumumannya, total klub yang belum melaksanakan putusan NDRC (National Dispute Resolution Chamber) Indonesia yaitu satu klub untuk Liga 1 dan 6 klub Liga 2.

Salah satu kabar terkini yang diumumkan APPI adalah terkait tunggakan gaji pemain PSM Makassar. Menurut Putusan 016/NDRC/III/2021 s/d 032/NDRC/III/2021 terhadap 17 pesepak bola kepada Klub PSM Makassar, statusnya adalah belum dibayarkan. 

Sementara itu, total dari 115 Putusan NDRC Indonesia Tingkat Pertama, jumlah Putusan yang telah terselesaikan secara Lunas adalah 50 Putusan. 65 Putusan lainnya belum terselesaikan dengan rincian: 1 Putusan Tidak Diterima dan masih menunggu proses Banding, 47 Putusan Belum ada Pembayaran, dan 17 Putusan Pembayaran Sebagian.

"Mengingat kompetisi yang akan segera bergulir kurang dari 3 minggu lagi, APPI mengingatkan untuk Klub-Klub tersebut di atas untuk dapat melunasi tunggakannya agar terhindar dari sanksi berupa Larangan untuk mendaftarkan pemain baru untuk 3 periode transfer yang mengakibatkan klub tersebut tidak dapat mengikuti kompetisi," ujar Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa dalam rilis yang diterima Bola.com.

Selain itu, APPI juga memberi kabar terkait dengan klub Liga 2, Persis Solo. APPI mengirimkan gugatan 7 Pesepak bola (dari total 18 Pesepak bola) terhadap klub PERSIS SOLO melalui NDRC Indonesia atas tunggakan gaji klub yang belum dibayarkan kepada para pemain tersebut dengan total tunggakan keseluruhan sejumlah Rp 2.332.900.000.

APPI hanya dapat mengajukan gugatan terhadap 7 dari total 18 Pesepakbola karena hanya 7 pesepak bola tersebut yang memiliki salinan kontrak dengan Klub Persis Solo. Sebanyak 11 pemain lainnya tidak memiliki salinan kontrak dan tidak mendapatkan akses untuk meminta salinan tersebut dari pihak Klub. Oleh karena itu, mereka tidak dapat mengajukan gugatan atas kasus mereka melalui NDRC.

Selengkapnya soal update dari APPI terkait tunggakan gaji pemain untuk klub Liga 1 dan Liga 2 dapat dilihat dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer