Sukses


Sudah Tidak Bersama Persik, Budi Sudarsono Teken Kontrak Jadi Kepala Akademi Belitong FC

Bola.com, Belitung - Takdir baik masih berpihak kepada Budi Sudarsono. Setelah kontraknya tidak diperpanjang Persik Kediri untuk BRI Liga 1 2021/2022, mantan striker Timnas Indonesia itu kini merapat ke klub Liga 3, Belitong FC.

Namun, bukan menjadi seorang pelatih kepala di klub tersebut, legenda Persik Kediri ini mendapatkan jabatan sebagai Kepala Akademi Belitong FC.

"Ini tantangan yang menarik. Pemain yang saya latih adalah anak-anak muda. Semoga dari Belitung muncul bakat hebat untuk sepak bola Indonesia," ujar Budi Sudarsono.

Ini merupakan pijakan karier kedua bagi pelatih berjulukan Si Piton itu setelah alih profesi. Musim 2020 lalu, Budi Sudarsono sempat dikontrak Persik Kediri untuk melanjutkan tugas Joko Susilo sebagai pelatih kepala.

Video

2 dari 2 halaman

Memulai dari Akademi

Namun, belum sempat Budi Sudarsono memamerkan racikannya bersama Persik Kediri, Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi COVID-19 yang terus merebak di Tanah Air.

"Saya masih penasaran. Sayang Tuhan belum meridhoi saya memegang klub profesional. Insyaallah rezeki dan karier saya akan mulai dari Akademi Belitong FC," ujar Budi Sudarsono.

Saat ini Budi Sudarsono telah mengantongi lisensi A AFC. Dengan modal tersebut, seharusnya dia bisa melatih klub Liga 2.

"Saya masih minim pengalaman melatih. Jadi saya harus belajar dari awal dulu. Semua butuh proses, perjuangan, dan konsistensi," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer