Sukses


Menjalani Latihan Bersama Jelang BRI Liga 1, Madura United Menang Telak atas Madura FC

Bola.com, Pamekasan - Madura United memetik kemenangan dalam latih tanding melawan Madura FC. Duel yang digelar dalam latihan bersama itu berakhir dengan skor 3-0 untuk Laskar Sape Kerap di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (14/8/2021) malam.

Semua gol tersebut dicetak oleh pemain muda Laskar Sape Kerap. Satu gol disumbang oleh Fadilah Nur Rahman, sedangkan dua lainnya diborong oleh Ronaldo Kwateh.

Duel ini menjadi yang pertama buat Madura United setelah menggelar latihan perdana pada Senin (9/8/2021). Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berniat hanya ingin membuat anak asuhnya beradaptasi dengan situasi pertandingan.

"Hari ini memang saya membuat satu skema main yang berbeda. Saya ingin conditioning game bisa anak-anak dapatkan," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut setelah latih tanding.

"Setelah kami memulai latihan satu minggu, saya ingin mereka terus menambah volume dan intensitas mereka di dalam game ini. Volume mereka bermain 90 menit, intensitasnya mereka menghadapi lawan yang agresif," imbuhnya.

Kemenangan ini tidak mengejutkan mengingat kedua tim tentu berbeda level. Madura United adalah klub kontestan Liga 1, sedangkan sang tetangga Madura FC hanya berkiprah di Liga 3.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Adaptasi Menuju Kompetisi

Namun, RD mencatat laga ini memiliki pengaruh penting buat anak asuhnya dalam mempersiapkan diri jelang BRI Liga 1 2021/2022. Setidaknya, latih tanding ini menjadi permulaan timnya menatap kompetisi yang dimulai 27 Agustus mendatang.

"Hari ini saya dapatkan bagaimana kondisi fisik anak-anak tidak ada masalah ternyata, sudah mulai meningkat dan kembali," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Secara permainan, RD juga meminta anak asuhnya untuk tidak tampil menekan. Dia ingin Fachruddin Aryanto dkk. bersabar menunggu sambil beradaptasi dengan pertandingan.

"Saya ingatkan anak-anak tidak menekan, tapi kami tunggu di tengah. Anak-anak juga melakukan counter, beberapa kali kami dapatkan. Mungkin sampai hari ini uji coba pertama tadi bagus. Mudah-mudahan nanti melawan tim berbeda bisa terlihat lagi," ucapnya.

Madura United kini hanya memiliki 13 hari tersisa untuk mematangkan persiapan Liga 1. Beberapa agenda latih tanding lainnya juga telah disiapkan.

Video Populer

Foto Populer