Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Salut, Gian Zola Berani Tinggalkan Zona Nyaman dan Berguru di Persela

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku keputusan Gian Zola ke Persela Lamongan dengan status pinjaman jelang BRI Liga 1 2021/2022 atas keinginan sang pemain.

Manajemen Persib telah menerima surat permohonan peminjaman dari manajemen Persela Lamongan untuk gelandang jebolan Diklat Persib itu.

Menurut Robert, keputusan Zola ke Persela tepat. Pemain berusia 23 tahun itu masih sulit untuk mendapat kesempatan bermain atau bahkan menjadi starter.

"Kami selalu berkomunikasi dengan Zola dan dia mendapat tawaran bermain untuk Persela. Tentunya kami harus mendengar alasannya kenapa dia ingin pergi. Kami berdiskusi dan mendoakan yang terbaik baginya karena ini berdasarkan keinginannya," kata Robert saat dihubungi Minggu (15/8/2021).

Robert menyatakan, pemain yang sudah ada di Persib Bandung sepertinya berada di zona nyaman.

"Zola harus pergi dari zona nyaman, bermain dengan pemain lain, tim pelatih yang berbeda, dan manajemen yang berbeda pula. Itu bagus bagi perkembangan dia dan juga pelajaran bagus baginya," cetus pelatih berusia 66 tahun ini.

Video

2 dari 2 halaman

Berkembang

Robert berharap Gian Zola bisa bersaing dan berkembang di tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut di BRI Liga 1 2021/2022.

"Nanti kami akan lihat, apakah dia bisa bersaing atau tidak, karena untuk saat ini kami melihat dia belum bisa bersaing, apalagi dia sempat absen enam bulan (karena cedera)," tutur Robert.

Kepergian Gian Zola ke Persela Lamongan dengan status pinjaman bukan kali ini saja. Sebelumnya, kakak dari Beckham Putra Nugraha ini sempat juga dipinjamkan ke Persela selama setengah musim pada tahun 2018.

Zola sudah ke Lamongan pada Minggu (15/8/2021) untuk segera bergabung latihan dengan rekan-rekan barunya pada Senin (16/8/2021).

Video Populer

Foto Populer