Sukses


Robert Alberts Mengakui Pemain Persib Digoda Klub Lain Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak membantah ada beberapa pemainnya yang mendapatkan tawaran dari klub lain menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih asal Belanda itu enggan menyebutkan siapa saja pemain Persib Bandung yang sempat digoda oleh klub lain. Satu hal yang pasti, Robert telah meminta kepada pemain untuk bertahan, kecuali Gian Zola Nasrulloh yang rela dipinjamkan ke Persela Lamongan karena sulit mendapat tempat di skuad utama Persib.

"Memang benar, ada beberapa pemain kami dihubungi tim lain, yang mana itu adalah hal yang normal. Mereka mencoba peruntungannya meski kadang itu berlawanan dengan peraturan dan saya tahu beberapa dan siapa yang menghubungi pemain kami," ujar Robert Alberts ketika dihubungi pada Senin (16/8/2021).

Robert Alberts menilai seharusnya dalam sepak bola hal seperti itu tidak diperbolehkan. Namun, faktanya itu terjadi, kecuali jika ada surat resmi seperti yang diajukan Persela Lamongan kepada manajemen Persib.

"Jika diajukan secara resmi, maka kami akan berdiskusi secara internal dengan pemain dan manajemen Persib Bandung. Namun, jika kami tidak mendapatkan surat resmi seperti yang dilakukan Persela, saya pikir itu tidak boleh," tegas Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Mengenai Gian Zola

Seperti halnya Gian Zola yang menyatakan keinginan untuk dipinjamkan ke Persela setelah ada surat resmi permohonan peminjaman dari manajemen Persela kepada manajemen Persib Bandung.

"Kami melihat itu itu bagus bagi pemain, bagus untuk perkembangannya karena tidak bermain sejak satu tahun lalu. Apalagi persaingan di lini tengah Persib juga begitu ketat," jelas pelatih asal Belanda itu.

Robert Alberts menegaskan pilihan Zola untuk keluar sementara dari Persib dengan status pinjaman adalah keputusan yang bagus. "Tentu keuntungannya bukan hanya bagi pemain itu sendiri, tapi juga bagi Persib ketika dia kembali," cetus pelatih asal Belanda itu.

Zola memang telah memilih untuk keluar sementara dari Persib setelah sulit mendapatkan kesempatan bermain. Terlebih, lini tengah tim berjulukan Maung Bandung ini memang cukup sesak, seperti Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, dan Saiful.

Bahkan persaingan di lini tengah Persib makin bertambah setelah Robert Alberts menarik kembali Puja Abdillah, yang bisa bermain di posisi winger dan gelandang.

Video Populer

Foto Populer