Sukses


BRI Liga 1: Ady Setiawan Terkesan Bisa Menjadi Bagian Persebaya

Bola.com, Surabaya - Ady Setiawan kini termasuk pemain yang diandalkan di lini tengah Persebaya Surabaya. Pemain asal Bima itu mulai bergabung bersama tim Bajul Ijo sejak awal 2021 dan akan menjadi andalan tim di BRI Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, Ady tercatat pernah membela Martapura FC, Barito Putera, hingga Persela Lamongan. Jam terbangnya di kompetisi kasta tertinggi sudah cukup membuat pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merekrutnya.

Ady sendiri sulit menolak tawaran yang datang dari Persebaya. Seperti gayung bersambut, dia punya ketertarikan untuk masuk masuk skuad Bajul Ijo.

"Saya tertarik ke Persebaya karena rata-rata banyak pemain muda dan bagus, bersaing dengan sehat. Saya banyak belajar dari mereka, pemain-pemain muda," ujar pemain berusia 26 tahun itu.

"Saya kenal sama Cak Samsul (Arif). Hampir semua pemain Persebaya saya kenal, seperti Cak Rendi (Irwan). Harapannya bisa berprestasi lebih baik dari sebelumnya," lanjutnya.

Selama gelaran Piala Menpora 2021 pada Maret hingga April lalu, Ady selalu menjadi pilihan untuk mengisi lini tengah. Hasilnya, dia bisa menyumbangkan satu gol untuk Persebaya Surabaya saat memetik kemenangan 2-1 atas Madura United.

Video

2 dari 2 halaman

Tertantang Bersama Persebaya

Pemain yang pernah menimba pengalaman bersama PSM Makassar U-21 itu terlihat klop dengan gaya bermain Persebaya Surabaya. Kerja samanya di lini tengah berjalan baik bersama pemain lain, seperti Rachmat Irianto, Hambali Tholib, hingga Rendi Irwan.

Ady juga tidak kesulitan dengan gaya permainan umpan-umpan pendek yang biasa diperagakan Persebaya. Hal ini tentu menjadi catatan positif buatnya untuk bisa berkembang lagi bersama klub barunya.

"Bergabung dengan Persebaya menurut saya pribadi merupakan suatu kebanggaan. Dari dulu Persebaya itu tim besar dengan prestasi luar biasa. Makanya, saya tertantang ingin bergabung bersama Persebaya," ujar Ady Setiawan.

Video Populer

Foto Populer