Sukses


Punya Pemain Bermental Pemenang, Persib Termotivasi Menjalani BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tidak perlu lagi memberikan motivasi kepada pasukannya untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada 27 Agustus 2021.

Menurut Robert Alberts, para pemain Persib Bandung saat ini dipastikan sudah memiliki motivasi tinggi mengarungi BRI Liga 1 setelah selama satu tahun setengah berdiam tanpa bermain sepak bola di kompetisi.

"Jadi sebagai pelatih, saya tidak perlu memotivasi mereka secara individual, mereka semua profesional. Hasrat mereka adalah bermain sepak bola dan kehidupannya dari sepak bola," tegas Robert Alberts saat dihubungi Senin (16/8/2021).

Pelatih asal Belanda ini menyebut Febri Hariyadi dkk. pasti melihat ke depan untuk bermain sepak bola karena di situ motivasi pemain berasal.

"Hanya saja motivasi kami sebagai tim terganggu berkali-kali, kami melakukan persiapan, tapi liganya tidak ada. Kami bersiap lagi dan liganya ditunda lagi. Itu yang membuat situasinya menjadi lebih berat, tapi bagi pemain, mereka ingin bermain sepak bola," ucap Robert.

Robert paham bahwa pemainnya saat ini dalam keadaan belum siap, tapi harus dipahami juga dengan adanya kepastian Liga 1 bergulir menjadi hal yang sangat penting bagi pemain sepak bola.

"Ketika ada kesempatan maka beri kami waktu menggelar pramusim, tapi kini kondisinya tidak memungkinkan dan pemain sudah melihat ke depan untuk menunjukkan lagi aksinya dan mendapat hasil terbaik," ucap pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mental Pemenang

Meski persiapan tidak ideal, Robert menegaskan di setiap pertandingan BRI Liga 1 nanti tentu tim besutannya ingin menang di setiap pertandingan, walau tak dipungkiri bisa saja mengalami kekalahan.

"Ketika kalah maka itu adalah momen supaya lebih tangguh lagi pada masa yang akan datang. Tapi, kami menginginkan kemenangan. Sepak bola adalah menang dan di setiap laga yang dicari adalah tiga poin," tegas Robert.

Musim ini, Persib Bandung memiliki banyak pemain bermental pemenang. Mental itu menurut Robert Alberts sangat penting di dalam sebuah tim.

"Pemain yang bertalenta memang bagus, tapi pemain yang memiliki mental pemenang yang kami inginkan. Dan pada musim ini, Persib memiliki banyak pemain yang memiliki mental pemenang," kata pelatih berusia 66 tahun ini mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer