Sukses


Jawaban PT LIB Terkait Kemungkinan PSS Vs Persija sebagai Laga Pembuka BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespons kemungkinan partai PSS Sleman kontra Persija Jakarta sebagai pertandingan pembuka BRI Liga 1 2021/2022.

PT LIB dan PSSI telah sepakat untuk memulai BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021, setelah mengalami penundaan sejak awal Juli 2021.

Ketika BRI Liga 1 dijadwalkan digelar pada 9 Juli 2021, PT LIB telah merencanakan laga PSS melawan Persija sebagai sajian perdana kompetisi musim ini.

Namun, proyeksi itu buyar seiring mundurnya kick-off BRI Liga 1 akibat gelombang kedua pandemi COVID-19, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sejauh ini, PT LIB masih belum menetapkan dua klub untuk membuka BRI Liga 1. Operator kompetisi itu masih membuka semua kemungkinan, termasuk kembali memilih partai PSS versus Persija.

"Belum tentu juga PSS melawan Persija. Terakhir masih digodok oleh tim kompetisi kami. Rencana paling lambat pada 20 Agustus 2021, akan kami rilis," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Sebab, tidak mudah untuk menyusun jadwal. Pasalnya, ada urusan akomodasi klub yang juga memengaruhi soal hal itu," jelas pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

2 Stadion Jadi Kandidat

Lukita menyatakan, dua stadion menjadi kandidat untuk menjadi lokasi pembuka BRI Liga 1. Keduanya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Tempat pun masih kami plot untuk dua pilihan. Kalau tidak di Stadion Pakansari, ya di SUGBK," imbuh Lukita.

"Kalau di SUGBK, sudah pasti Persija tidak main. Pasti, kan mereka tuan rumah. Sebaliknya, kalau di Pakansari, Persikabo 1973 tidak main," ungkapnya.

PT LIB akan memutar BRI Liga 1 dengan format series dalam enam seri dengan tiga klaster. Seri pertama bakal dimulai pada klaster satu di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Video Populer

Foto Populer