Sukses


Borneo FC Siap Tempur Bila Dipercaya Bermain pada Laga Pembuka BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda - Borneo FC menyatakan kesiapannya bila dipercaya bermain pada laga pembuka BRI Liga 1 musim ini. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menyebut timnya sudah dalam kondisi siap tempur.

Kepercayaan diri itu dimiliki Borneo FC yang sudah memiliki persiapan sejak awal Agustus 2021. Klub berjulukan Pesut Etam itu menjadi yang pertama melakukan persiapan saat ketika itu BRI Liga 1 belum menemui kepastian.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang belum meresmikan jadwal laga pekan perdana musim ini. Namun, Borneo FC mengaku tak masalah bila kedapatan bermain pada laga pembuka Liga 1 2021.

"Untuk informasi siapa lawan kami pada laga pembuka, belum ada obrolan apapun. Cuma kalau dari bahasanya, laga pertama mempertemukan tim yang latihannya terlebih dulu," kata Farid Abubakar.

"Kami sudah siap sejak kompetisi akan digulirkan pada awal Juli lalu. Jadi, kalau diminta bermain pada laga pembuka, kami tak ada masalah. Cuma kami belum tahu jadwal dan siapa lawan yang kami hadapi nanti," tegas Farid Abubakar.

Borneo FC terus mematangkan persiapan jelang BRI Liga 1. Boaz Solossa dkk. kabarnya akan merancang laga uji coba untuk mengukur persiapan tim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Cari Lawan

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menyebut, timnya butuh laga uji coba untuk mengukur persiapan yang sudah dilakukan jelang BRI Liga 1. Namun, Farid mengaku belum bisa mengonfirmasi calon lawan yang akan dihadapi oleh Borneo FC.

"Sepertinya kami akan agendakan uji coba sebanyak dua kali nanti. Apalagi melihat jadwalnya juga mundur," kata Farid Abubakar.

"Namun, kami masih mencari siapa yang menjadi lawannya. Sesuai dengan kebutuhan pelatih karena ingin mesin ini panas sebelum kompetisi dimulai," tegas Farid Abubakar.

Video Populer

Foto Populer