Sukses


PT LIB: SUGBK dan Pakansari Jadi Kandidat Stadion Pembuka BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Dua stadion menjadi kandidat tempat pembuka BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memulai BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021 dalam format series dengan enam seri di tiga klaster.

Seri pertama bakal bergulir di klaster satu meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, belum dapat menentukan venue pembuka BRI Liga 1 pada saat ini. PT LIB berjanji bakal mengumumkan jadwal sekaligus stadion dan partai pertama kompetisi pada 20 Agustus 2021.

"Soal tempat, masih kami punya dua pilihan. Kalau tidak di Stadion Pakansari, ya di SUGBK," kata Lukita.

"Kalau di SUGBK, sudah pasti Persija Jakarta tidak akan membuka kompetisi. Begitu pula kalau di Stadion Pakansari, bukan Persikabo yang bermain," imbuh Lukita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PSS Vs Persija Sebagai Laga Pembuka?

Lukita juga membahas kans PSS Sleman kontra Persija Jakarta sebagai partai perdana di BRI Liga 1 musim ini.

Ketika BRI Liga 1 dijadwalkan digelar pada 9 Juli 2021, PT LIB telah merencanakan laga PSS melawan Persija sebagai sajian perdana kompetisi.

Namun, proyeksi itu buyar seiring mundurnya kick-off BRI Liga 1 akibat gelombang kedua pandemi COVID-19, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sejauh ini, PT LIB masih belum bisa menentukan dua klub untuk membuka BRI Liga 1. Operator kompetisi itu masih membuka semua kemungkinan, termasuk kembali memilih partai PSS versus Persija.

"Belum tentu juga PSS melawan Persija. Terakhir masih digodok oleh tim kompetisi kami. Rencana paling lambat pada 20 Agustus 2021, akan kami rilis," ungkap Lukita.

"Sebab, tidak mudah untuk menyusun jadwal. Pasalnya, ada urusan akomodasi klub yang juga memengaruhi soal hal itu," jelas pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Video Populer

Foto Populer