Sukses


PT LIB Akan Rilis Jadwal untuk BRI Liga 1 pada 20 Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia baru (LIB) akan merilis jadwal untuk BRI Liga 1 2021/2022 sepekan sebelum kick-off atau pada Jumat (20/8/2021).

Dalam waktu yang bersamaan, PT LIB juga bakal mengumumkan dua klub yang bertanding beserta venue-nya untuk membuka BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021.

PT LIB telah mengerucutkan kandidat lokasi pembukaan BRI Liga 1 menjadi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Masih digodok oleh tim kompetisi kami soal jadwal dan pertandingan pembuka. Rencana paling lambat, pada 20 Agustus 2021, akan kami rilis," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Sebab, tidak mudah menyusun jadwal kompetisi. Soalnya, urusan akomodasi para peserta juga memengaruhi kami dalam membuat jadwal," imbuh pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Soal kemungkinan laga PSS Sleman kontra Persija Jakarta menjadi sajian pembuka BRI Liga 1, Lukita belum dapat memastikan. Dua tim itu seharusnya bertanding pada partai perdana jika kompetisi tidak diundur pada 9 Juli 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bali United Masuk Nominasi

Lukita menginginkan pertandingan pertama BRI Liga 1 berjalan seru dan menarik. Oleh sebab itu, pihaknya masih mempertimbangkan masak-masak siapa dua tim yang cocok dipertemukan dalam partai pembuka.

Juara Liga 1 2019, Bali United, masuk nominasi untuk membuka kompetisi di musim ini.

"Semua punya peluang, termasuk Bali United. Karena kami melihat, di awal harus meriah yang bermain. Satu di antaranya Bali United," ungkap Lukita.

BRI Liga 1 akan diputar dalam format series dengan enam seri di tiga klaster. Seri pertama bakal digelar di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Video Populer

Foto Populer