Sukses


BRI Liga 1: Tak Ingin Asal-asalan, Madura United Terapkan Standar Tinggi untuk Pengganti Jacob Pepper

Bola.com, Pamekasan - Madura United berburu dengan waktu untuk segera mencari pengganti Jacob Pepper jelang BRI Liga 1. Namun, pelatih Rahmad Darmawan tak ingin asal-asalan dalam memilih pengganti Jacob.

Madura United ditinggal Jacob Pepper jelang BRI Liga 1. Pemain asal Australia itu memilih mundur karena tak sabar dengan situasi kompetisi di Indonesia pada masa pandemi ini.

Kepergian Jacob Pepper membuat Madura United kini menyisakan satu slot pemain asing. Sejauh ini, Madura United sudah memiliki trio Brasil, Jaimerson Xavier, Hugo Gomes dos Santos Silva, dan Rafael Silva.

"Sesuai kebutuhan tim, kami akan cari pemain yang kuat bertahan. Pemain yang bisa menempati posisi gelandang bertahan dan stopper," kata Rahmad Darmawan.

Bila tak menemukan pengganti yang tepat, Rahmad Darmawan diyakin tak masalah dengan penggunaan tiga pemain asing saja di Liga 1. Pria yang akrab disapa RD itu sadar perburuan pemain asing akan terkendala waktu yang mepet.

Madura United saat ini sedang fokus mematangkan persiapan jelang BRI Liga 1. Kick-off kompetisi elite Indonesia itu akan digelar kurang dari dua pekan yakni pada 27 Agustus 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Asia Timur?

Madura United kabarnya sedang melakukan pendekatan dengan seorang pemain yang berasal dari negara Asia Timur. Namun, kedua pihak masih melakukan negosiasi demi mencapai kesepakatan.  

Pengganti Jacob Pepper haruslah pemain yang berasal dari Asia. Hal ini dikarenakan Madura United sudah memenuhi seluruh kuota pemain asing bebas.

“Ya, pasti kami akan berusaha untuk segera bisa melengkapi. Tapi, sementara fokus saya yang ada dulu," tegas RD.

Video Populer

Foto Populer