Sukses


BRI Liga 1: Visa Ditolak dan Tak Bisa Pimpin Latihan Persija, Angelo Alessio Curhat ke Media Italia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menceritakan keluh kesahnya karena tak bisa kembali ke Indonesia. Alessio mengaku situasi ini membuatnya kesulitan untuk mempersiapkan skuad Persija jelang BRI Liga 1.

Angelo Alessio belum bisa kembali ke Indonesia karena permohonan visa yang diajukannya ditolak pemerintah. Pelatih asal Italia itu akhirnya melewatkan pemusatan latihan yang sudah digelar Persija Jakarta sejak Sabtu (14/8/2021).

Angelo Alessio kesulitan kembali ke Indonesia karena situasi pandemi COVID-19 yang belum kondusif serta adanya PPKM Darurat. Situasi itu membuat pemerintah membatas kedatangan orang asing ke Indonesia.

"Pemusatan latihan sudah dilakukan beberapa hari yang lalu, sayangnya tanpa kehadiran saya. Indonesia telah menutup pintu gerbang untuk orang asing. Saya beruntung memiliki staf yang bisa membantu dalam situasi seperti ini," kata Angelo Alessio kepada TuttoJuve.

Sesi latihan Persija Jakarta dipimpin asisten pelatih, Sudirman. Meski demikian, pelatih berusia 56 tahun itu kecewa karena tak bisa memaksimalkan waktu yang ada dengan mempersiapkan Persija agar bisa bersaing di BRI Liga 1.

"Kesulitannya sangat luar biasa karena saya mempersiapkan semuanya untuk latihan. Akan tetapi, tidak bisa melihat latihan dan tidak bisa berkomunikasi secara langsung dengan pemain setiap hari. Saya berharap momen ini akan segera berlalu," tegas Angelo Alessio.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 dari 3 halaman

Quality Time dengan Keluarga

Sembari menunggu keluarnya visa, Angelo Alessio memilih berada di Paestum, Provinsi Salerno, untuk menikmati suasana pantai dengan keluarganya. Seperti diketahui, pelatih Italia pertama yang membesut Persija Jakarta itu tinggal tak jauh dari pantai yakni dikawasan Laura, Italia.

"Tempat tinggal saya dekat dari sini. Saya selalu pulang setidaknya 15 hari dalam setiap tahun untuk berkumpul dengan keluarga," kata Angelo Alessio kepada media Italia, La Citta di Salerno.

"Saya sekarang melatih di Indonesia, namun COVID-19 membuat semuanya menjadi lamban. Saya masih menunggu kesempatan untuk ke sana, akan tetapi untuk sementara waktu saya menikmati waktu santai bersama keluarga," ucap Angelo Alessio.

Video Populer

Foto Populer