Sukses


Ingin Curi Banyak Ilmu di Turki, RANS Cilegon FC Sudah Tidak Sabar Tantang Fenerbahce U-19 dan 1922 Konyaspor

Bola.com, Konya - RANS Cilegon FC ingin menyerap sebanyak mungkin ilmu dalam lawatannya ke Turki. Tim berjulukan The Prestige Phoenix itu juga telah tidak sabar melakoni rangkaian uji coba.

RANS Cilegon FC mendapatkan undangan dari Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) yang berada dalam naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki.

RANS Cilegon FC akan mempromosikan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Selain itu, The Prestige Phoenix bakal menghadapi dua klub Turki, Fenerbahce U-19 dan 1922 Konyaspor.

RANS Cilegon FC telah tiba di Turki sejak Rabu (18/7/2021). Syamsir Alam dkk menetap di Kota Konya selama sepekan.

"Tujuannya, kami ingin saling bertukar ilmu pengetahuan, terutama sepak bola. Kami juga mau mengetahui karakter permainan di Eropa. Bagaimana cara latihannya dan strateginya," kata Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian kepada Bola.com, Kamis (19/8/2021).

2 dari 3 halaman

Menunggu Jadwal Uji Coba

Dalam rangkaian uji coba di Turki, RANS Cilegon FC akan lebih dulu menantang 1922 Konyaspor, baru Fenerbahce U-19.

Roofi Ardian mengungkapkan, jadwal dari dua partai latih tanding itu masih belum ditentukan dan akan ditetapkan seiring berjalannya waktu.

"Pertama, kami akan melawan 1922 Konyaspor. Setelah itu, baru Fenerbahce U-19. Tanggal uji cobanya akan kami informasikan," tutur Roofi Ardian.

"Kami antusias sekali untuk menghadapi 1922 Konyaspor. Partai itu bakal kami jadikan sebagai adaptasi sebelum melawan Fenerbahce U-19," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan Liga 2

Selain promosi pariwisata Indonesia, berlatih, dan beruji coba, RANS Cilegon FC juga akan memanfaatkan waktunya di Turki untuk memanaskan mesin dalam menatap Liga 2 2021.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk memulai Liga 2 pada pertengahan September 2021 atau dua pekan setelah kick-off BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021.

"Saya berharap kekompakan tim ini bisa terjalin. Sebab dalam perjalanan ke sini, para pemain bisa lebih akrab. Saya mau meningkatkan mental, disiplin, dan integritas untuk berkiprah di Liga 2," jelas Roofi Ardian.

Video Populer

Foto Populer