Sukses


BRI Liga 1: Madura United Temukan Kandidat Pengganti Jacob Pepper, Siapa Dia?

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengklaim pihaknya sudah menemukan kandidat pemain pengganti Jacob Pepper. Menurut Rahmad Darmawan, proses komunikasi dan negosiasi dengan sang pemain masih berlangsung sampai saat ini.

Rahmad Darmawan masih merahasiakan nama pemain yang akan diplot menjadi pengganti Jacob Pepper di Madura United. Pria yang akrab disapa RD itu hanya menyebut sang pemain belum pernah bermain di Indonesia.

"Sudah ada komunikasi dengan kami, akan tetapi kami tidak mau mengatakan itu siapa. Segala sesuatunya masih bisa terjadi. Iya, dia belum pernah main di Indonesia dan sejauh ini kami memantaunya," kata Rahmad Darmawan.

Selain itu, Madura United kesulitan dalam proses perekrutan sang pemain. Hal ini terjadi karena Indonesia masih menerapkan PPKM Darurat di banyak daerah yang berdampak pada larangan kehadiran orang asing dari luar negeri.

"Ini kan masa yang serba sulit. Kami juga tahu manajemen kesulitan untuk bisa menghadirkan cepat dan juga dalam komunikasi. Belum bisa hadir ke Indonesia yang juga merupakan masalah," tegas pelatih berusia 54 tahun itu.

Madura United sejauh ini tinggal menyisakan satu slot pemain asing yang ditinggal Jacob Pepper. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu sudah memiliki trio Brasil yakni Jaimerson Xavier, Hugo Gomes dos Santos Silva, dan Rafael Silva.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Asal-asalan

Pelatih Rahmad Darmawan tak ingin asal-asalan dalam perekrutan pemain asing anyar Madura United. Meskipun RD sadar, pihaknya berburu dengan waktu karena BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar dalam hitungan hari.

"Sesuai kebutuhan tim, kami akan cari pemain yang kuat bertahan. Pemain yang bisa menempati posisi gelandang bertahan dan stopper," ucap Rahmad Darmawan.

BRI Liga 1 rencana dimulai pada 27 Agustus 2021. Artinya, Madura United punya delapan hari untuk segera bisa merekrut pemain anyar tersebut.

3 dari 3 halaman

Matangkan Persiapan

Madura United kian mematangkan persiapan jelang tampil di BRI Liga 1. Sejauh ini, Madura United sudah melakoni uji coba dengan Madura FC pada Sabtu (14/8/2021).

Dalam laga tersebut, Madura United berhasil meraih kemenangan 3-0. Meski demikian, pelatih Rahmad Darmawan belum sepenuhnya puas dengan penampilan anak asuhnya itu.

“Saya selalu menekankan kepada pemain untuk bekerja keras di uji coba atau latihan. Saya memberi kesempatan yang sama kepada semua pemain sebelum saya memutuskan line-up,” ujar RD.

Video Populer

Foto Populer