Sukses


Uji Coba Jelang BRI Liga 1: Bikin Pemain Asing Arema Kena Kartu Merah, Begini Reaksi Beny Wahyudi

Bola.com, Yogyakarta - Striker Arema FC, Carlos Fortes jadi bahan pembicaraan setelah timnya takluk 0-1 dalam uji coba melawan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, menjelang BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Mandala, Yogyakarta, Kamis (19/8/2021).

Penyerang asal Portugal ini diusir wasit pada awal babak kedua setelah melakukan pelanggaran keras dari belakang. Pemain PSIM yang dilanggar adalah mantan pemain Arema, Beny Wahyudi.

Usai pertandingan, Beny mengakui jika pertandingan sedikit keras di babak kedua. Meski hanya bertitel uji coba kedua tim benar-benar tak ingin kalah.

“Sedikit keras di babak kedua, saling sliding,” jelasnya.

Namun Beny tak emosi ketika dilanggar keras dari belakang. Dia mengaku hanya tertawa setelah momen itu.

“Saya tertawa saja,” lanjutnya.

Beny lama bermain untuk Arema FC, yakni periode 2008-2011 dan 2013-2017. Tapi bek 35 tahun ini mengaku tampil penuh semangat dalam uji coba ini. Dia dia juga sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan. Kemenangan dalam laga ini tak lantas membuat Beny berpuas diri.

“Kami baru latihan 2 minggu. Ya masih capek pastinya,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Komentar soal Arema

Lantas bagaimana Beny menilai Arema FC sekarang? Tim yang membesarkannya itu baru takluk dari klub kasta kedua yang kini dibela Beny.

“Mungkin Arema masih kecapekan juga. Karena sekarang dalam program pemusatan latihan. Ditambah kartu merah tadi,” jelas mantan pemain timnas Indonesia ini.

Namun Beny menambahkan jika Arema tetap punya prospek bagus kedepannya. Lantaran banyak pemain muda yang dikontrak sebagai proses renegerasi tim. Terutama pemain yang dipromosikan dari Akademi Arema.

“Prospek kedepan bagus untuk Arema dengan banyaknya pemain muda. Mereka masih butuh waktu untuk sampai ke level yang lebih tinggi. Tidak bisa dilihat dari hasil-hasil uji coba,” belanya. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Arema di BRI Liga 1

Kiper: Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andriyas Francisco.

Belakang: Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Alfarizi, Figo Ramadhani, Achmad Galih, Aji Saka, Diego Michiels, Didik Ariyanto.

Tengah: Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi (Jepang), Jayus Hariono, Dave Mustaine, Vikrian Akbar, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Bramntio Ramadhan, Tito Hamzah, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Iqbal Faiz.

Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes (Portugal), M. Rafli.

Video Populer

Foto Populer