Sukses


Kalahkan Dewa United Saat Uji Coba, Persija Makin Pede Menatap BRI Liga 1

Bola.com, Sawangan - Persija Jakarta makin mantap menatap BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan asuhan asisten pelatih Sudirman sukses meraih kemenangan 1-0 pada laga uji coba melawan Dewa United, Kamis (19/8/2021).

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak Marko Simic pada menit ke-70. Asisten pelatih Sudirman puas dengan kemenangan yang diraih timnya, namun masih menyayangkan banyak peluang yang terbuang sia-sia.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Meski banyak peluang tercipta, akan tetapi belum mampu menghasilkan gol," kata Sudirman.

Uji coba ini menjadi yang pertama dilakoni Persija jelang BRI Liga 1. Sebelumnya, klub ibu kota hanya mengukur kemampuan melalui laga internal.

"Walau hanya dapat mencetak satu gol, kami tetap bersyukur. Yang penting para pemain sudah menunjukkan kemauan untuk menciptakan peluang dan gol," ucap Sudirman.

Persija Jakarta punya waktu sepekan untuk mematangkan persiapan jelang BRI Liga 1 2021/2022. Kick-off kompetisi elite Indonesia itu akan digelar mulai 27 Agustus 2021.

2 dari 3 halaman

Tanpa Angelo Alessio

Persija Jakarta belum bisa didampingi pelatih Angelo Alessio dalam mempersiapkan skuad jelang BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih asal Italia itu masih terjebak di negaranya karena tak kunjung mendapatkan visa dari pemerintah Indonesia.

Angelo Alessio menyebut, situasi ini mengganggu persiapan Persija. Namun, Angelo Alessio merasa beruntung karena memiliki asisten yang bisa menggantikannya dalam mempersiapkan tim.

"Kesulitannya sangat luar biasa karena saya mempersiapkan semuanya untuk latihan. Akan tetapi, tidak bisa melihat latihan dan tidak bisa berkomunikasi secara langsung dengan pemain setiap hari. Saya berharap momen ini akan segera berlalu," tegas Angelo Alessio.

3 dari 3 halaman

Fisik Meningkat

Sementara itu, pelatih fisik Persija Jakarta, Ilham Ralibi, menyatakan kondisi fisik para pemainnya mengalami peningkatan signifikan. Persija pun semakin percaya diri menatap BRI Liga 1.

Menurut Ilham Ralibi, para pemain Persija mulai kembali menemukan kebugarannya. Ilham Ralibi menyatakan kondisi fisik harus di atas 80 persen untuk bisa tampil maksimal saat BRI Liga 1.

"Sejak awal berlatih sampai sekarang, sedikit demi sedikit para pemain mulai menemukan kembali tingkat kebugarannya," kata Ilham Ralibi. 

"Untuk menjalani kompetisi, kondisi fisik para pemain minimal sudah harus 80 persen. Saya optimistis target itu bakal bisa dicapai jika semua berlatih keras secara bersama-sama," tegas Ilham Ralibi.

Video Populer

Foto Populer