Sukses


Sepak Mula BRI Liga 1 Digelar Sepekan Lagi, Pelatih Bali United Sudah Tidak Sabar

Bola.com, Denpasar - Rasa rindu terhadap kompetisi sepak bola di Indonesia akan segera terobati pada Jumat (27/8/2021). BRI Liga 1 musim 2021/2022 siap digelar setelah 17 bulan lamanya hiatus.

Namun, masalahnya jadwal pertandingan belum dirilis kepada klub sampai saat ini. Selain itu apakah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, sebagai lokasi pertandingan di seri pertama sudah bisa dipastikan sebagai lokasi pertandingan seri pertama?

Padahal sepak mula BRI Liga 1 bakal digelar tepat satu pekan lagi. Apakah kompetisi akan benar-benar digelar kembali?

Meski belum ada kejelasan hingga saat ini, ternyata Bali United sudah mulai menggelar kembali latihan di lapangan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memimpin langsung sesi latihan.

Hanya tinggal satu pekan lagi, pelatih yang karib disapa Teco itu mengaku senang dan berterima kasih kepada Satgas COVID-19 yang sudah mengeluarkan izin.

"Kami dari tim (Bali United) mengucapkan terima kasih kepada Satgas COVID-19 dan juga pihak terkait. Mereka sudah mengetahui semua tim mengikuti protokol kesehatan. Semua tim juga sudah tahu dan wajib untuk melaksanakannya. Pemain sangat membutuhkan liga ini," ujar pelatih Bali United itu menanggapi rencana sepak mula BRI Liga 1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Optimistis

Meski belum jelas, Teco yakin 100 persen BRI Liga 1 2021/2022 bisa digelar tepat waktu dan tanpa ada penundaan kembali. Apalagi beberapa klub sudah mulai bersiap.

Misalnya Madura United yang sudah berangkat ke Jakarta pada Jumat (20/8/2021). Selain itu Arema FC sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta dan baru saja menggelar uji coba dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida. Arema harus puas dengan kekalahan 0-1 dalam laga uji coba tersebut.

"Saya pikir setelah semua oke dengan pihak sponsor utama, polisi, dan Satgas COVID-19, tentu sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mulai liga pada 27 Agustus ini," ujar Teco.

"Pasti semua tim termasuk Bali United sudah siap untuk bermain," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Menerapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat

Pelatih yang sempat menangani empat klub di Liga Thailand pada 2010 hingga 2016 ini beranggapan ada aspek pendukung lain yang bisa menjadi acuan BRI Liga 1 harus tetap berjalan mulai 27 Agustus 2021.

"Misalnya di Bali United. Semua sudah vaksin dan semua mengikuti protokol kesehatan," ujar Teco.

"Setiap 10 hari, semua orang di dalam tim menjalani tes PCR atau antigen. Suporter sudah menunggu untuk menikmati Liga1 di rumah bersama keluarga," lanjutnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer