Sukses


Kembali Berlatih Bersama Persija, Marco Motta Tak Sabar Main di BRI Liga 1

Bola.com, Sawangan - Marco Motta mulai kembali berlatih bersama Persija Jakarta di POR Sawangan, Depok, Jumat (20/8/2021). Kedatangan pemain asal Italia itu menambah kekuatan Persija jelang BRI Liga 1 2021/2022.

Kepastian bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022 membuat Marco Motta langsung kembali ke Indonesia dari Italia. Marco Motta lalu menjalani masa karantina di Jakarta dan serangkaian tes COVID-19 untuk memastikan kondisinya sehat.

Setelah masa karantina, Marco Motta kembali bergabung dengan skuad Persija Jakarta yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di BRI Liga 1 2021/2022. Marco Motta menyambut antusias musim baru dan menyebut dirinya dalam kondisi bugar.

"Saya senang bisa kembali bersama tim. Kembali ke tempat yang saya senangi," kata Marco Motta.

"Saya dalam kondisi baik meski kemarin pulang ke Eropa. Saya rutin berlatih mandiri mengikuti materi yang diberikan tim pelatih," tegas Marco Motta.

Persija Jakarta punya waktu sepakan untuk terus mematangkan persiapan jelang BRI Liga 1 2021/2022. Waktu yang ada bisa dimaksimalkan Marco Motta untuk kembali menemukan chemistry dengan rekannya di klub ibu kota.

2 dari 3 halaman

Semakin Pede

Persija Jakarta makin mantap menatap BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan asuhan asisten pelatih Sudirman sukses meraih kemenangan 1-0 dalam laga uji coba melawan Dewa United, Kamis (19/8/2021).

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak Marko Simic pada menit ke-70. Asisten pelatih Sudirman puas dengan kemenangan yang diraih timnya, namun masih menyayangkan banyak peluang yang terbuang sia-sia.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Meski banyak peluang tercipta, tapi belum mampu menghasilkan gol," kata Sudirman.

"Walau hanya dapat mencetak satu gol, kami tetap bersyukur. Yang penting para pemain sudah menunjukkan kemauan untuk menciptakan peluang dan gol," ucap Sudirman.

3 dari 3 halaman

Menanti Angelo Alessio

Persija Jakarta belum bisa didampingi pelatih Angelo Alessio dalam mempersiapkan skuad jelang BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih asal Italia itu masih terjebak di negaranya karena tidak kunjung mendapatkan visa dari pemerintah Indonesia.

Angelo Alessio menyebut situasi ini mengganggu persiapan Persija. Namun, Angelo Alessio merasa beruntung karena memiliki asisten yang bisa menggantikannya dalam mempersiapkan tim.

"Kesulitannya sangat luar biasa karena saya mempersiapkan semuanya untuk latihan. Namun, tidak bisa melihat latihan dan tidak bisa berkomunikasi secara langsung dengan pemain setiap hari. Saya berharap momen ini akan segera berlalu," tegas Angelo Alessio.

Video Populer

Foto Populer