Sukses


Terinspirasi Zlatan Ibrahimovic, OK John Mau Tua-Tua Keladi di BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Bek Persik Kediri, OK John, masih ambisius bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Meskipun sudah berusia 38 tahun, OK John bertekad tampil kompetitif sepanjang musim ini. 

OK John mengaku belum punya rencana pensiun dalam waktu dekat. Pemain naturalisasi itu terinspirasi Zlatan Ibrahimovic yang mampu tampil kompetitif di AC Milan pada usia 40 tahun. Dia ingin menjadi tua-tua keladi, makin tua makin menjadi-jadi. 

"Saya mengagumi Ibrahimovic. Pada usia 40 tahun, dia masih bermain di AC Milan dan berbahaya," kata OK John.

Untuk mewujudkan hal itu, OK John mengaku harus pola hidup agar lebih sehat. Satu di antaranya adalah dengan mengkonsumi makanan yang sehat.

"Sebagai atlet, pola makan sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Biasanya, saya maka setelah latihan sore dengan ikan dan sayur," tegas OK John.

Sejak bergabung pada awal 2021, OK John telah tampil sebanyak tiga pertandingan untuk Persik Kediri. Pemain berpostur 183 itu menjadi andalan di jantung pertahanan klub berjulukan Macan Putih tersebut.

2 dari 3 halaman

Klub ke-12

Musim 2021 menjadi periode kedua buat OK John bersama Persik Kediri. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Onorionde Kughegbe John pernah menjadi bagian Persik rentang 2009-2010.

Persik menjadi klub Indonesia ke-12 yang pernah dibela OK John. Sebelumnya, OK John pernah membela Persidafon Dafonsoro, Gresik United, Persiwa Wamena, Persebaya Surabaya, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Madura United, Kalteng Putra, Barito Putera, dan PSMS Medan.

OK John masih kompetitif meski sudah berusia tua. Hal inilah yang membuat dirinya masih dipercaya bermain di skuad inti Persik.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Peta persaingan bek tengah di Persik Kediri cukup sengit. Sejauh ini, Persik memiliki tujuh pemain yang berperan sebagai bek tengah.

OK John harus bersaing dengan Risna Prahalabenta, Vava Yagalo, Sabillah, Andri Ibo, Aldo Claudio, hingga Arthur Silva. Wajar bila OK John sangat menjaga pola hidupnya agar bisa bersaing dengan pemain-pemain di atas.

OK John punya waktu sepekan untuk bisa mematangkan persiapannya bersama Persik Kediri. Sang pemain dituntut memberikan penampilan terbaik selama pemusatan latihan bila ingin menembus skuad inti Persik.

Video Populer

Foto Populer