Sukses


Meninggalkan Timnas Indonesia, Asisten Shin Tae-yong Tulis Salam Perpisahan Mengharukan

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Lee Jae-hong, menuliskan salam perpisahan untuk para pemainnya dan juga sepak bola Indonesia. Salam perpisahan itu diungkapkan Lee Jae-hong setelah resmi mundur dari jabatan asisten pelatih Shin Tae-yong.

Lee Jae-hong merupakan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Dirinya bertugas mengurusi fisik pemain selama satu tahun lebih di Timnas Indonesia.

Tugas Lee Jae-hong memang tak bisa dipandang sebelah mata. Berkat tangan dinginnya, kualitas fisik pemain Timnas Indonesia berangsur meningkat.

"Orang-orang baik. Pemain yang bersemangat. Saya sudah melakukan yang terbaik dari yang terbaik. Jadi, tidak pernah menyesal," kata Lee Jae-hong.

"Sekarang, waktunya untuk mengatur ulang. Semoga sukses selalu sepak bola Indonesia," ucap Lee Jae-hong.

Tak hanya Lee Jae-hong, Shin Tae-yong juga ditinggal dua asisten lainnya di Timnas Indonesia. Mereka adalah Kim Hae-woon dan Kim Woo-jae yang kompak mundur karena alasan tertentu.

2 dari 3 halaman

Masih Rahasia

Shin Tae-yong saat ini sudah berada di Jakarta untuk bersiap menangani kembali Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu sedang menjalani masa karantina di Hotel Sultan.

Shin Tae-yong hanya didampingi dua asisten lamanya. Hal ini membuat sosok asisten barunya masih rahasia.

Asisten baru yang akan dimiliki Shin Tae-yong kabarnya akan menyusul ke Indonesia. Sosok anyar tersebut belum diketahui dan disebut merupakan nama anyar di sepak bola Indonesia.

3 dari 3 halaman

Agenda Padat

Shin Tae-yong akan dihadapkan pada jadwal padat bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal menukangi Timnas Indonesia U-23 dan Senior.

Timnas Indonesia senior akan berlaga di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg pertandingan yang digelar Oktober 2021.

Adapun Timnas U-23 akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang digelar di Jakarta. Timnas U-23 akan menghadapi China, Australia, dan Brunei Darussalam pada akhir Oktober 2021.

Video Populer

Foto Populer