Sukses


BRI Liga 1: Unik! Persipura Gelar Pemilu Online untuk Tunjuk Kapten Pengganti Boaz Solossa

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura bakal punya kapten baru musim ini. Sebab, kapten utama mereka dalam beberapa tahun terakhir, Boaz Solossa sudah didepak karena melakukan tindakan indisipliner.

Lantas siapa yang ditunjuk menerima jabatan itu? Sampai saat ini, Persipura masih belum mengumumkan secara resmi.

Tapi, pelatih Jacksen F. Tiago sudah memberikan cara yang berbeda untuk pemilihan kapten.

“Untuk menentukan siapa kapten tim yang baru, kami lakukan voting. Semua pemain punya hak pilih,” kata pelatih asal Brasil ini.

Yang menarik, voting ini dilakukan lewat online. Mereka menyiapkan google form dan pemain langsung bisa mengisi lewat smartphone masing-masing kapten pilihannya.

Tim pelatih Persipura Jayapura menunjuk empat pemain yang punya kemampuan jadi kapten tim.

"Dari empat calon itu, pemain memilih siapa kapten pertama sampai ke empat. Cara seperti ini seperti yang dilakukan tim di Brasil. Setiap musim voting menentukan kapten dilakukan,” lanjut Jacksen.

Sayangnya, dia tidak menyebutkan siapa empat kandidat kapten Persipura Jayapura musim ini.

“Kita tidak bisa sebutkan siapa kandidatnya. Dalam waktu dekat sudah selesai votingnya,” katanya.

 

Jika melihat komposisi pemain yang ada sudah bisa ditebak beberapa nama yang jadi kandidat. Seperti Ricardo Salampessy dan Louis Ian Kabes. Keduanya sudah lama mengabdi di Persipura. Selain itu, mereka juga salah satu pemain paling senior.

Ditambah lagi, keduanya sempat menjabat sebagai wakil kapten sehingga bukan hal yang baru jika Ricardo atau Ian Kabes jadi kapten utama.

Sebagai pemain senior, mereka juga disegani dan bisa menjabatkan instruksi dari pelatih kepada rekan-rekannya. Persipura Jayapura tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan siapa kapten mereka.

Sebenarnya, jabatan kapten tim cukup sakral di Persipura. Pemain yang menjabatnya selalu jadi ikon tim dan kharismatik. Sebelum Boaz, ada nama Eduard Ivak Dalam.

Syarat ini sebenarnya sudah dimiliki Ian Kabes dan Ricardo. Mereka lebih dari 10 tahun berbaju merah hitam khas Persipura. Sampai saat ini, keduanya juga masih jadi pemain inti. 

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Persipura

  • Kiper: Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Geri Mandagi, Mario Londok
  • Belakang: Donny Monim, Israel Wamiau, Henrique Motta (Brasil), Ricardo Salampessy, Evraim Awes, David Rumakiek, Irsan Lestaluhu, Imanuel Rumbiak, Wulf Hurota, I Nyoman Ansanay
  • Tengah: Nelson Alom, Fridolin Yoku, Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga (Jepang), Theo Numberi, Patrick Womsiwor, Todd Ferre, Ian Kabes, Gunansar Mandowen, Ricky Kayame
  • Depan: Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili (Ukraina)

Video Populer

Foto Populer