Sukses


Top Scorer Urusan Belakangan, Ini Target Utama Marko Simic Bersama Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, begitu antusias menantikan berlangsungnya BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal mulai bergulir pada 27 Agustus 2021. Sebagai seorang striker, menjadi top scorer di sebuah kompetisi tentu sebuah prestasi tersendiri.

Namun, Marko Simic tampaknya tak ingin berpikir terlalu jauh. Saat ini striker Persija Jakarta asal Kroasia itu baru sebatas antusias untuk bisa kembali berlaga di lapangan hijau setelah selama 1,5 tahun terakhir kompetisi sepak bola di Indonesia vakum karena pandemi COVID-19.

"Saya sangat senang dengan rencana Liga 1 segera kembali dimulai," ujar Marko Simic, seperti dilansir dari situs resmi klub, Senin (23/8/2021).

Namun, bagaimana dengan kemungkinan menjadi top scorer di akhir musim BRI Liga 1 2021/2022? Apalagi striker Persija Jakarta itu sempat menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 2019 dan terpilih dalam Team of the Year pada musim yang sama.

2 dari 3 halaman

Keinginan Utama: Terhindar dari Cedera

Ternyata striker asal Kroasia itu enggan jemawa. Ketimbang memikirkan hal tersebut, Marko Simic ingin lebih dulu memastikan bahwa dirinya akan selalu dalam kondisi fit dalam setiap pertandingan untuk bisa membantu Persija Jakarta meraih kemenangan demi kemenangan.

"Saya sepenuhnya memahami bahwa orang-orang menaruh harapan agar saya kembali menjadi top scorer," ujar Marko Simic.

"Tapi seperti dalam beberapa kesempatan yang pernah saya sampaikan, yang utama adalah saya bisa bebas dari cedera hingga bisa membantu tim dalam setiap laga," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saling Membantu

Marko Simic menegaskan bahwa kehadiran dirinya di Persija Jakarta tak sebatas hanya untuk menjadi mesin gol. Striker asal Kroasia itu menegaskan siap untuk membantu rekan-rekan setimnya jika ada peluang yang lebih besar untuk mencetak gol dari pemain Macan Kemayoran yang lain, seperti halnya yang dilakukan para pemain lain terhadap dirinya

"Setiap orang tentu senang dengan penghargaan individual. Namun, sejatinya hal tersebut bisa datang dari sebuah kerja sama tim yang bagus," tegas Simic.

Marko Simic memang menjadi tumpuan gol Persija Jakarta dalam dua musim pertamanya di Indonesia. Pada Liga 1 2018 ketika Persija menjadi juara, Marko Simic mencetak 18 gol dan mencatat 2 assist. Sementara pada Liga 1 2019, ia menjadi top scorer dengan raihan 28 gol dan 2 assist.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer