Sukses


Jelang BRI Liga 1: Gavin Kwan Adsit 100 Persen Siap, CEO Bali United Sebut Waktu Mepet Bukan Masalah

Bola.com, Denpasar - Menunggu adalah sesuatu yang tidak menyenangkan. Mungkin hal ini yang juga dialami oleh seluruh pemain di BRI Liga 1 2021/2022. Jadwal dan lokasi pertandingan baru akan diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (24/8/2021).

Apakah sebelumnya PT LIB sudah memberikan jadwal resmi musim ini ke masing-masing klub atau tidak, masih belum diketahui. Yang jelas, semua pihak termasuk suporter harap-harap cemas dengan kondisi seperti ini.

Persiapan bisa dikatakan mepet. Bali United sampai saat ini masih berada di Bali dan belum bertolak ke Pulau Jawa. Beberapa tim saja misalnya Barito Putera dan Arema FC sudah berada di Yogyakarta untuk melakukan pemusatan latihan.

Jika tidak tertunda, pada Jumat (27/8/2021) kick-off BRI Liga 1 akan dimulai. Dari jadwal yang tersebar dan belum diketahui kebenarannya, Serdadu Tridatu akan menghadapi Persik Kediri dan mereka bertindak sebagai tuan rumah. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) disebut-sebut sebagai venue pertandingan kedua tim

CEO Bali United yang diwawancarai Senin (23/8/2021) mengungkapkan waktu yang mepet bukanlah halangan.

“Untungnya kami tidak ada masalah. Kami siap saja dan pasti akan melakukan yang terbaik untuk kenyamanan pemain,” ucapnya.

Dengan sistem semi bubble yang terpusat di Pulau Jawa dengan seri pertama berlangsung di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, bagi Yabes juga tidak ada kendala yang berarti meskipun ada pengeluaran tambahan yang mungkin akan dikeluarkan oleh Manajemen Bali United.

“Ada pengeluaran ekstra, tapi semua harus kami jalani,” ucapnya singkat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Tidak Sabar

Disisi lain bek kanan serba bisa milik Bali United, Gavin Kwan Adsit mengaku sudah tidak sabar dan siap untuk bertarung di BRI Liga 1.

Maklum sama seperti pemain lain, Gavin ada rasa kecewa karena kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut terus mengalami penundaan. Apalagi Gavin sejak direkrut dari Barito Putera di Liga 1 2020, hanya bermain satu kali.

Itupun sebagai pemain pengganti pada menit ke-69 saat menghadapi Madura United di pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Saat itu, Bali United berhasil menekuk Laskar Sape Kerap – julukan Madura United dengan skor 3-1.

“Kalau kondisi fisik, pasti kami sudah sangat siap sekali. Kami lakukan persiapan sudah cukup lama dan sudah tidak sabar liga berjalan lagi. Kami jujur kapok kena PHP terus. Intinya kami sudah siap baik secara fisik, taktik, dan mental. Harapannya jangan ada penundaan lagi dan liga bisa bergulir secepatnya,” tutup Gavin.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Bali United di BRI Liga 1

  • Kiper: Wawan Hendrawan, Nadeo Arga Winata, Samuel Reimas, Rakasurya Handika
  • Belakang: Michael Yansen Orah, I Gde Agus Mahendra, Ricky Fajrin, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco (Brasil), Haudi Abdillah, I Komang Tri Artha Wiguna, I Made Andhika Wijaya, Dias Angga Putra, Gavin Kwan Adsit
  • Tengah: Fadil Sausu, M. Taufiq, Hariono, I Kadek Agung Widnyana Putra, M. Sidik Saimima, Rizky Pellu, Brwa Hekmat Nouri (Irak),
  • Depan: M. Rahmat, Yabes Roni Malaifani, Stefano Lilipaly, Fahmi Al-Ayyubi, Melvin Platje (Belanda), Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry Pong Babu, I Kadek Dimas Satria
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer