Sukses


BRI Liga 1 Digelar, Presiden Barito Putera: Rasanya Seperti Kangen Kampung Halaman

Bola.com, Jakarta - Penyerahan surat izin kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dari Kapolri memantik antusiasme para pengelola klub. Tak terkecuali Presiden Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Mabes Polri lewat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara resmi mengeluarkan izin untuk BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 pada Senin (23/8/2021).

Rekomendasi untuk BRI Liga 1 itu terbit setelah Listyo Sigit bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

BRI Liga 1 akan dimulai pada 27 Agustus 2021 memakai format series secara bubble to bubble dengan sentralisasi di Pulau Jawa.

Berdasarkan hasil penelitian terhadap situasi terkini dan pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Listyo Sigit memutuskan untuk memberitkan izin bagi BRI Liga 1 dengan berbagai syarat.

"Berdasarkan hasil asesmen dan evaluasi terhadap PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait perizinan untuk BRI Liga 1 dan Liga 2," kata Listyo Sigit dalam konferensi pers pada Senin (23/8/2021).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Semringah

Hasnuryadi Sulaiman, Presiden Barito Putera, semringah mendengar kabar tersebut. Ke depan, ia berharap seluruh elemen sepak bola Tanah Air mampu menjaga amanah besar demi keberlangsungan BRI Liga 1 2021/2022.

"Alhamdulillah. Ini sebuah sinyal bagus untuk kompetisi musim ini. Ini tanggung jawab bagi semua stakeholder sepak bola Indonesia untuk menjaga amanah besar ini," kata Hasnuryadi.

Antusiasme itu, lanjut Hasnuryadi, dinilai sangat wajar. Karena hampir 1,5 tahun Rizki Pora dkk. tak merasakan atmosfer pertandingan resmi.

"Bak orang kangen kampung halaman, pemain ini juga rindu main bola sesungguhnya. Saya ikut merasakan bagaimana mereka dilanda kejenuhan karena hanya terus berlatih," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Sabar Ingin Bertanding

Khusus internal skuat Laskar Antasari, anggota DPR RI Partai Golkar asal Banjarmasin ini mengungkapkan para pemain tak sabar lagi ingin bertanding.

"Saya baru melihat pemusatan latihan tim di Yogyakarta. Semua pemain menyatakan ingin berkompetisi. Ini pertanda baik bagi saya dan publik Banua. Karena pemain Barito Putera sangat antusias menatap Liga 1 tahun ini," ujarnya.

Hasnuryadi Sulaiman juga menyoroti spirit pemain muda Barito Putera.

"Kami punya banyak pemain muda. Rata-rata mereka belum merasakan atmosfer Liga 1. Makanya pemain muda ini lebih antusias. Semoga cita-cita mereka jadi pemain hebat terwujud lewat Barito Putera," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer