Sukses


PT LIB Ungkap Alasan Cuma Umumkan Jadwal 3 Laga BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal untuk BRI Liga 1 2021/2022 pada Rabu (24/8/2021). Namun, jadwal yang dirilis hanya untuk tiga pertandingan.

Partai Bali United kontra Persik Kediri akan membuka BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sementara itu, pertandingan kedua BRI Liga 1 bakal mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 28 Agustus 2021.

Adapun, Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh menjadi pertandingan ketiga BRI Liga 1, yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, pada 29 Agustus 2021.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengungkapkan penyebab pihaknya terpaksa membuat jadwal untuk tiga pertandingan lebih dulu.

"Pemerintah akan memberikan asesmen pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Sudjarno dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

PT LIB Manut Pemerintah

Sudjarno menyatakan, PT LIB juga menuruti permintaan pemerintah untuk menerapkan aplikasi Peduli Lindungi dalam operasional BRI Liga 1.

"Pemerintah juga minta untuk menerapkan aplikasi Peduli Lindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya," jelas Sudjarno.

"Kami memohon kepada semua pecinta sepak bola nasional, cukup mendukung dari rumah saja. Tidak berkerumun dan tidak melakukan nonton bareng," jelas Sudjarno.

3 dari 4 halaman

Syarat dari Kapolri

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo baru saja mengeluarkan izin untuk BRI Liga 1 pada Senin (23/8/2021) dengan berbagai syarat. Pihaknya akan mengevaluasi kompetisi setelah bergulir dalam tiga pertandingan.

"Tentunya BRI Liga 1 akan kami evaluasi. Jadi dalam tiga kali kegiatan, lalu akan kami evaluasi," kata Listyo Sigit dalam konferensi pers pada Senin (23/8/2021).

"Nanti, bila dari hasil evaluasi kami lihat tidak penyelenggaraan tersebut tidak terdampak dengan COVID-19, maka di pekan berikutnya akan ditentukan terkait penambahan lokasi pertandingan."

"Atau, kebijakan-kebijakan lain yang memberikan kesempatan BRI Liga 1 untuk terus dilanjutkan," tutur Kapolri berusia 52 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Pekan Pertama BRI Liga 1

Jumat (27/8/2021)

  • Bali United Vs Persik Kediri
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off 19.00 WIB

Sabtu (28/8/2021)

  • Persipura Jayapura Vs Persita Tangerang
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.00 WIB

Minggu (29/8/2021)

  • Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh
  • Indomilk Arena, Tangerang
  • Kick-off 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer