Sukses


PT LIB Sebut 3 Laga Awal Menentukan Nasib dan Kelanjutan BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa baru mengumumkan jadwal untuk tiga pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Operator kompetisi itu menuruti permintaan pemerintah.

Pemerintah lewat Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Luhut Pandjaitan mengizinkan BRI Liga 1 untuk dimulai, dengan syarat digelar dalam tiga partai untuk menjadi bahan evaluasi protokol kesehatan.

"Ini memang saran dan arahan dari pemerintah. Pak Luhut juga bilang soal ini," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Kami mengajukan seperti biasa, sehari tiga pertandingan agar semua klub dapat bermain dalam satu pekan. Namun, ternyata akan ada evaluasi dulu karena khawatir kondisi di pandemi."

"Sehingga hanya diberikan izin satu hari satu pertandingan. Nantinya, akan didampingi oleh beberapa pihak yang akan melihat untuk mengevaluasi BRI Liga 1," imbuh Lukita.

2 dari 3 halaman

Penentu Kelulusan

Tiga partai awal BRI Liga 1 akan menentukan nasib dan kelanjutan BRI Liga 1. Lukita menyatakan, pihaknya menunggu hasil evaluasi dari Mabes Polri lebih dulu sebelum memutuskan untuk melanjutkan kompetisi.

"Dari tiga pertandingan ini, akan diputuskan apakah kompetisi bakal dilanjutkan pada minggu depan atau tidak," jelas Lukita.

"Mudah-mudahan tiga pertandingan ini lulus dan kompetisi berjalan seperti biasa kembali," imbuh pria asal Bandung, Jawa Barat tersebut.

BRI Liga 1 juga bakal terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi dalam penerapan protokol kesehatan. Lukita menjelaskan, tes PCR dan tes antigen juga menjadi syarat mutlak untuk menggulirkan setiap laga.

"Nanti juga ada beberapa hal yang baru. Seperti aplikasi Peduli Lindungi dan beberapa protokol kesehatan yang lebih ketat semacam tes PCR," ucapnya.

PT LIB akan memutari BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021 dengan laga Bali United kontra Persik Kediri sebagai pembuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

3 dari 3 halaman

Jadwal 3 Laga BRI Liga 1

Pekan Pertama BRI Liga 1

Jumat (27/8/2021)

  • Bali United Vs Persik Kediri
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off 19.00 WIB

Sabtu (28/8/2021)

  • Persipura Jayapura Vs Persita Tangerang
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.00 WIB

Minggu (29/8/2021)

  • Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh
  • Indomilk Arena, Tangerang
  • Kick-off 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer