Sukses


BRI Liga 1 Makin Dekat, Persib Berharap Bisa Segera Latihan Bersama di GBLA

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap timnya sudah bisa berlatih normal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) setelah status PPKM di Kota Bandung turun menjadi level 3.

Hal tersebut diungkapkan Robert Alberts agar persiapan Persib Bandung menjelang BRI Liga 1 2021/2022 bisa makin bagus. Selama ini persiapan Supardi Nasir dkk. kurang maksimal karena Bandung masih menerapkan PPKM level 4 hingga Senin (23/8/2021).

"Kami melihat apa yang terjadi di PPKM level 3 ini. Mungkin kami diperbolehkan untuk berlatih di grup yang lebih besar. Sejauh ini pemain hanya berlatih di grup kecil, sekitar empat sampai lima pemain dalam satu kesempatan," ujar Robert Alberts ketika dihubungi awak media, Selasa (24/8/2021).

Pelatih asal Belanda itu berharap dengan PPKM turun ke level 3, Persib memiliki kesempatan untuk melakukan latihan bersama dalam grup yang lebih besar.

"Memang PPKM diperpanjang sekitar sepekan, tapi levelnya turun menjadi level 3. Jadi mungkin itu memberi kami lebih banyak opsi," ujar Robert Alberts.

"Biasanya jika pengumuman dilakukan kemarin, regulasi baru seperti di PPKM level 3 sekarang akan segera diumumkan," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Optimistis BRI Liga 1 2021/2022 Bergulir

Mengenai izin bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah dikeluarkan oleh Polri, pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun itu mengaku makin percaya diri bahwa kompetisi tertinggi di Tanah Air ini akan segera dimulai setelah cukup lama tidak bergulir.

"Saya makin percaya diri bahwa liga akan dimulai, saya selalu merasakan itu. Tidak ada alasan kami tidak bisa bermain ketika negara-negara lain bisa bermain," cetus Robert Alberts.

Maka itu, Robert mengaku tidak mengejutkan bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia akan segera bergulir karena seluruh negara di dunia sudah menggelar kompetisi sepak bola, tentunya Persib juga sudah bersiap untuk kembali beraksi di lapangan.

"Jadi tidak mengejutkan, saya hanya menunggu, seperti juga yang lainnya, kapan bisa bermain. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Indonesia tidak seperti negara lain dan kami harus menerima itu," ujar Robert mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Skuad Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Daftar Pemain Persib Bandung:

  • Kiper: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, M. Natshir, Aqil Savik
  • Belakang: Nick Kuipers (Belanda), Victor Igbonefo (naturalisasi), Ahmad Jupriyanto, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Zalnando, Bayu Fiqri, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Mario Jardel.
  • Tengah: Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra (naturalisasi), Bekcham Putra Nugraha, Marc Klok (naturalisasi), Mohammed Rashid (Palestina), Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Saiful, Ardi Maulana, Puja Abdillah, Agung Mulyadi
  • Depan: Wander Luiz (Brasil), Geoffrey Castillion (Belanda), Ezra Walian (naturalisasi), Frets Butuan, Ravil Shandika.

Video Populer

Foto Populer