Sukses


Janji Bruno Silva untuk PSIS Menjelang BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di depan mata, yang akan ditandai dengan laga pembuka antara Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Kembalinya kompetisi sepak bola Indonesia yang lama vakum karena pandemi COVID-19, disambut dengan gembira para pemain.

Satu di antaranya striker andalan PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva. Ia bertekad memberikan sesuatu yang lebih untuk tim Mahesa Jenar (julukan PSIS). Lantaran musim ini menjadi tahun keempat bagi Bruno Silva berkarier untuk PSIS.

Diketahui, Bruno bergabung PSIS pada tahun 2018. Kehadirannya kala itu cukup banyak membantu PSIS bertahan di Liga 1. Bruno sempat hijrah ke klub di Arab Saudi pada paruh pertama Liga 1 2019, namun ia kembali bergabung ke PSIS hingga musim 2021 ini.

Ia menjadi striker mematikan sekaligus mesin gol bagi PSIS. Duetnya dengan Hari Nur Yulianto, sempat menjadikan lini depan PSIS menjadi salah satu yang tertajam. Pemain berusia 30 tahun itu pun punya target besar di BRI Liga 1.

"Ini adalah tahun keempat saya bersama PSIS Semarang dan saya sangat senang mencapai titik ini. Saya berharap untuk terus berkontribusi ke tim ini. Lebih dari itu saya ingin meningkatkan lebih banyak menit bermain, gol, dan assist," terang Bruno Silva, Rabu (25/8/2021).

"Saat ini saya berada di daftar 10 besar pencetak gol terbanyak di klub, jadi berharap untuk naik lagi. Saya percaya bahwa sedikit demi sedikit membangun sejarah di tim ini. Saya tahu sulit tetapi sedikit demi sedikit saya berkembang," lanjut pemain berkepala plontos itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Demi Prestasi Tim

Sejak berseragam PSIS Semarang, Bruno Silva menjadi legiun asing paling berpengaruh saat ini. Ia telah mencatatkan 22 gol dan 14 assist yang dipersembahkannya untuk Laskar Mahesa Jenar.

Selama berkostum PSIS, Bruno Silva sejauh ini sudah mencetak 22 gol dan 14 assist. Dirinya dibekali naluri mencetak gol sebagai striker mematikan. Tidak hanya jago duel udara atau menaklukkan kiper lawan, Bruno Silva juga memiliki keistimewaan bola mati.

"Saya tidak ingin mengatakan berapa banyak gol yang akan saya cetak, agar tidak menciptakan ekspektasi tentang hal itu. Tetapi dedikasi, semangat juang dan keinginan untuk menang dan berjuang di lapangan, saya akan melakukannya," lanjut dia.

"Saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk klub dan itulah yang akan saya lakukan setiap kali saya mengambil lapangan membela PSIS Semarang," tegas Bruno Silva.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain PSIS

  • Kiper: Jandia Eka Putra, Joko Ribowo
  • Belakang: Wallace Costa, Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Fredyan Wahyu, Riyan Ardiansyah, Kartika Vedhayanto, Pratama Arhan, Syiha Buddin
  • Tengah: Eka Febri Setiawan, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Septian David Maulana, Fandi Eko Utomo, Mahir Radja Satya, Brian Ferreira, Nerius Alom, Damas Damar, Andreas Ado
  • Depan: Hari Nur Yulianto, Komarodin, Jorry Guruh, Bruno Silva, Risky Fajar, Farrel Arya, Bahril Fahreza
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer