Sukses


PT LIB: BRI Liga 1 Akan Dilanjutkan 3 September 2021 jika Lulus pada Tiga Laga Awal

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk melanjutkan BRI Liga 1 2021/2022 pada 3 September 2021, jika evaluasi terhadap tiga pertandingan awal berjalan memuaskan.

PT LIB baru mendapatkan restu untuk menggelar tiga partai BRI Liga 1 dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa-Bali, Luhut Pandjaitan, sebagai uji coba protokol kesehatan.

Kapolri akan mengevaluasi penyelenggaraan tiga laga BRI Liga 1, sebelum memberikan rekomendasi untuk kelanjutan kompetisi terkait lokasi atau kebijakan lain.

Kapolri meminta PT LIB untuk menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam kompetisi seperti penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, kewajiban tes swab PCR dan antigen, serta pembatasan jumlah orang di dalam stadion.

"Kalau tiga pertandingan ini lolos evaluasi, BRI Liga 1 langsung dilanjutkan pada minggu berikutnya," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Bola.com, Rabu (25/8/2021).

"Betul, BRI Liga 1 akan kami teruskan pada 3 September 2021 dengan catatan tiga laga awal berjalan tanpa hambatan dan hasil evaluasinya memuaskan," imbuh Lukita.

2 dari 3 halaman

Jadwal Lanjutan Diumumkan pada Awal Minggu Depan

Jika kepolisian dan pemerintah mempersilakan BRI Liga 1 untuk dilanjutkan, Lukita berniat untuk merilis jadwal partai-partai lainnya pada awal pekan depan.

"InsyaAllah, tiga pertandingan awal berjalan lancar. Mudah-mudahan jadwal bisa diumumkan pada awal pekan depan," tutur pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Sejauh ini, baru enam klub yang mendapatkan jadwal bertanding pada pekan pertama BRI Liga 1. Keenam tim tersebut meliputi Bali United, Persik Kediri, Persipura Jayapura, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan Persiraja Banda Aceh.

BRI Liga 1 akan dibuka pada Jumat (27/8/2021) Agustus 2021 dengan mempertemukan Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

3 dari 3 halaman

Jadwal 3 Laga BRI Liga 1

Pekan Pertama BRI Liga 1

Jumat (27/8/2021)

  • Bali United Vs Persik Kediri
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off 19.00 WIB

Sabtu (28/8/2021)

  • Persipura Jayapura Vs Persita Tangerang
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.00 WIB

Minggu (29/8/2021)

  • Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh
  • Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang
  • Kick-off 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer