Sukses


BRI Liga 1: Gaya Main Persija Diklaim Sudah Sesuai dengan Keinginan Angelo Alessio

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya jelang BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Sudirman, permainan timnya sudah sesuai dengan keinginan pelatih Angelo Alessio.

Persija Jakarta sudah menggelar dua laga uji coba jelang BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu meraih sekali kemenangan dan sekali kalah.

Sudirman mencatat ada sejumlah perkembangan positif yang dialami para pemain Persija selama pemusatan latihan dan laga uji coba. Satu di antaranya adalah pemahaman taktikal yang semakin mendalam.

"Dari dua uji coba, hal positifnya adalah mereka bermain sudah seperti apa yang diinginkan. Meskipun belum sempurna," kata Sudirman.

"Itu adalah hal bagus yang saya lihat dari perkembangan para pemain. Sudah sesuai dengan strategi yang diinginkan pelatih Angelo Alessio," ucap Sudirman.

Persija Jakarta masih punya waktu untuk semakin mematangkan persiapan jelang BRI Liga 1 2021/2022. PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal pertadingan Persija pada pekan perdana musim ini.

2 dari 3 halaman

Uji Coba Terakhir

Sudirman berharap, Persija Jakarta melakoni satu laga uji coba terakhir jelang tampil di BRI Liga 1 2021/2022. Laga itu ingin dimanfaatkan untuk menilai permainan pemain muda.

"Hal itu akan sangat bermanfaat. Saya juga masih ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda agar terbiasa dengan atmosfer pertandingan intensitas tinggi," tegas Sudirman.

Persija merupakan klub yang konsisten dalam pengembangan pemain muda. Kabarnya, ada sembilan pemain muda yang akan diberi kesempatan bermain di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Puji Perkembangan

Sudirman juga memuji perkembangan para pemain muda Persija. Menurutnya, para pemain muda berhasil menunjukkan kualitas yang bagus, dalam latihan dan juga uji coba.

Hal inilah yang membuat peluang pemain muda Persija Jakarta tampil di BRI Liga 1 2021/2022 terbuka lebar. Meskipun, keputusan akhirnya tetap ada pada pelatih Angelo Alessio.

"Saya senang dengan perkembangan yang diperlihatkan para pemain muda. Mereka memiliki potensi untuk berkembang menjadi lebih baik," ujar Sudirman,

Video Populer

Foto Populer