Sukses


5 Klub Berpredikat Los Galacticos di BRI Liga 1: Yakin Bisa Juara Enggak, Nih?

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 bakal digelar dalam hitungan hari yakni mulai 27 Agustus 2021. Kompetisi musim ini diprediksi berjalan menarik karena banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki klub-klub peserta.

Merekrut pemain-pemain berkualitas baik lokal maupun asing dilakukan untuk menjaga asa dalam meraih gelar di BRI Liga 1 2021/2022. Klub-klub dengan kuota pemain berkualitas yang banyak biasanya punya kekuatan finansial yang kuat.

Semakin berkualitas atau bintang seorang pemain, maka semakin tinggi pula gaji yang harus dibayar. Meskipun pada akhirnya para pemain itu harus memberikan pembuktian berupa bermain konsisten sepanjang musim.

Hal ini dilakukan untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh klub. Namun, para pemain bintang tentu tak bakal mampu bersinar tanpa polesan pelatih yang cerdik dalam mengatur skema permainan.

Kombinasi inilah yang semakin membuat peluang klub untuk menjadi kampiun di liga. Pada akhirnya, banyaknya pemain bintang yang dimiliki sebuah klub tak melulu jadi jaminan gelar.

Lantas, bakal seperti apa peta persaingan yang ada di BRI Liga 1 2021/2022. Berikut ini lima klub dengan predikat Los Galacticos alias penuh pemain bintang di BRI Liga 1.

2 dari 6 halaman

Bhayangkara FC

Bhayangkara FC menjadi klub penantang gelar BRI Liga 1 2021/2022. Klub asuhan Paul Munster itu dihuni pemain-pemain berkualitas sehingga tak bisa dicoret dalam perburuan gelar.

Bhayangkara FC memiliki skuad dengan kualitas merata di semua lini. Di lini belakang ada Hansamu Yama hingga Anderson Salles.

Adapun di lini tengah ada TM Ichsan, Andik Vermansah, hingga Evan Dimas yang menjadi motor serangan. Lini depan Bhayangkara FC juga menakutkan karena dihuni Renan Silva, Osas Saha, dan Ezechiel N'Douassel.

3 dari 6 halaman

Borneo FC

Borneo FC menjadi kuda hitam dalam perburuan gelar BRI Liga 1 2021/2022. Predikat tersebut disematkan seiring kehadiran Boaz Solossa.

Borneo FC dalam empat musim terakhir selalu konsisten berada di peringkat 10 besar. Kini, kepercayaan diri melambung karena banyaknya pemain berkualitas yang berkomitmen membela Borneo FC.

Di lini belakang pelatih Mario Gomez bakal mengandalkan Javlon Guseynov, di lini tengah ada Wawan Febrianto hingga Boaz Solossa. Adapun di lini depan ada Fransisco Torres yang dikenal sebagai predator dengan naluri mencetak gol tinggi.

4 dari 6 halaman

Persija Jakarta

Persija Jakarta sama sekali tak mendatangkan pemain anyar pada BRI Liga 1 2021/2022. Meski demikian, klub berjulukan Macan Kemayoran itu tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Persija memang ditinggal pemain-pemain penting semisal Sandi Sute hingga Marc Klok. Namun, klub ibu kota itu masih dihuni Rohit Chand hingga Marko Simic.

Persija juga diperkuat Marco Motta dan Otavio Dutra di lini belakang. Adapun stok pemain muda berkualitas yang mereka miliki juga berkualitas.

5 dari 6 halaman

Bali United

Sebagai juara bertahan, Bali United menjadi favorit dalam perburuan gelar BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi skuad asuhan Stefano Cugurra Teco itu tak mengalami perubahan signifikan.

Bali United memiliki skuad dengan kedalaman yang bagus. Di sektor pertahanan ada Willian Pacheco yang masih jadi andalan.

Adapun Brwa Nouri dan Stefano Lilipaly bakal menjadi andalan di lini tengah. Sementara itu, urusan mencetak gol tetap akan diserahkan pada Ilija Spasojevic dan Melvin Platje.

6 dari 6 halaman

Persib Bandung

Persib Bandung punya modal besar untuk menjadi juara pada BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu berhasil mengamankan jasa Marc Klok.

Kehadiran Marc Klok tentu bakal menambah kreativitas di lini tengah Persib. Marc Klok akan dibantu pemain anyar asal Palestina, Mohammed Bashim.

Adapun di lini depan, Persib memiliki dua penyerang yang punya efektivitas tinggi dalam mencetak gol yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Pergerakan keduanya akan dibantu Febri Haryadi, Frets Butuan, hingga Ezra Walian.

Video Populer

Foto Populer