Sukses


BRI Liga 1: Taufik Hidayat Jadikan Marko Simic Guru Agar Bersinar di Persija

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat, mengaku banyak memetik pelajaran dari Marko Simic selama pemusatan latihan jelang BRI Liga 1 2021/2022. Hal itu dilakukan untuk mendukung kariernya di Persija musim ini.

Persija Jakarta diyakini memang masih akan mengandalkan ketajaman Marko Simic di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, klub ibu kota juga mulai mempersiapkan regenerasi dengan dibuktikannya banyak pemain muda yang promosi ke tim senior.

Satu di antaranya adalah Taufik Hidayat yang bakal jadi andalan Persija pada masa depan. Taufik Hidayat mengaku, menjadikan Marko Simic sebagai mentor untuk mendukung kesuksesan kariernya.

"Simic cukup bisa berbahasa Indonesia sehingga dia sering memberikan saran kepada saya. Dari saran-saran tersebut, saya belajar banyak untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik," kata Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior Persija pada Piala Menpora 2021. Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak satu gol dan satu assit dalam dua laga bersama Persija.

Kini, Taufik Hidayat harus membuktikan kualitasnya untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di skuad inti Persija Jakarta. Apalagi pada BRI Liga 1 2021/2022 Persija diasuh pelatih asal Italia, Angelo Alessio.

2 dari 3 halaman

Aset Masa Depan

Taufik Hidayat merupakan penyerang masa depan yang dimiliki Persija Jakarta. Sebagai penyerang tengah, Taufik Hidayat berhasil membuktikan kualitasnya saat dipercaya bermain di Piala Menpora 2021.

Taufik Hidayat ketika itu mencetak satu gol dan satu assist dalam dua pertandingan. Pemain 21 tahun itu siap bersaing mengamankan posisi inti di BRI Liga 1 2021/2022.

Taufik Hidayat bakal bersaing dengan Fajar Firdaus dan Marko Simic. Persaingan yang tentu tak akan mudah.

3 dari 3 halaman

Harus Bersaing

Persija Jakarta terus memantapkan persiapan jelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Asisten pelatih Persija, Sudirman, senang dengan performa para pemain muda di tim berjulukan Macan Kemayoran yang dimainkan dalam sejumlah laga uji coba.

Mengenai potensi para pemain muda tampil di kompetisi Liga 1 nanti, Sudirman enggan memberi garansi. Perihal tersebut, terangnya, kembali kepada kesiapan pemain masing-masing. Plus, kebutuhan strategi yang disiapkan pelatih kepala Angelo Alessio.

“Sepanjang persiapan untuk Liga 1 ini, saya akan rutin memberi kesempatan kepada pemain muda. Saya ingin mereka siap jika suatu saat dimainkan di kompetisi sebenarnya," ucap Sudirman.

Video Populer

Foto Populer