Sukses


Duel Antarlini Persipura Vs Persita di BRI Liga 1: Berpotensi Panas

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Duel ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan panas.

Pertandingan tersebut akan terasa spesial, karena menjadi pertemuan pertama kedua tim dalam beberapa tahun terakhir. Persipura Jayapura terakhir kali berjumpa Persita Tangerang pada Liga Super Indonesia 2013.

Sebelum bertemu di BRI Liga 1, kedua tim sebenarnya sudah saling intip kekuatan ketika menggelar laga uji coba pada 13 Juni 2021.

Ketika itu, pertandingan dimenangi Persita dengan skor 3-1. Namun, pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, tak menjadikan hasil tersebut sebagai acuan untuk menghadapi Persipura.

"Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kita untuk menuju kompetisi. Makanya saya sudah bicara pada pemain, jangan itu dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan kita dalam suatu uji coba," kata Widodo.

Hal senada juga diungkapkan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago. Menurut Jacksen, peta persaingan di BRI Liga 1 2021/2022 sukar ditebak karena semua tim punya persiapan yang minim.

"Kami cuma tahu kekuatan lawan di atas kertas, jadwal akan padat, bermain di tempat netral, bermain tanpa penonton, semua itu akan berdampak pada masing-masing peserta. Jadi, sulit untuk menebak kekuatan," ucap Jacksen.

Lantas, bakal seperti apa pertandingan antara Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pada pekan perdana BRI Liga 1 musim ini? Berikut ini adalah duel antarlini kedua tim versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Lini Belakang

Ketangguhan lini belakang bakal menentukan tim yang meraih kemenangan dalam laga nanti. Persipura Jayapura bakal mengandalkan Ricardo Salampessy di jantung pertahanan.

Ricardo Salampessy akan menjadi motor pertahanan Persipura di sektor belakang. Sebagai pemain senior, Ricardo tentu sudah khatam cara mematikan pergerakan lawan demi mencegah terjadinya gol.

Sementara itu, Persita bakal mengandalkan Adam Mitter. Musim ini menjadi yang kedua bagi Mitter bermain di Indonesia, setelah membela Persiraja pada musim lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki postur tubuh jangkung dan berpeluang mengatasi bola-bola udara. Hal ini bakal menambah kepercayaan diri Persita dalam menghadapi serangan bertubi-tubi dari Persipura.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Pertarungan di lini tengah bakal memegang peranan penting dalam laga nanti. Persita Tangerang bisa mengandalkan Irsyad Maulana.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan gelandang yang komplet. Irsyad bisa dimainkan sebagai sayap dan gelandang serang.

Irsyad juga memiliki kualitas individu yang baik dalam mengatur serangan. Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga andal dalam mencetak gol.

Adapun Persipura bakal mengandalkan Todd Rivaldo Ferre di lini tengah. Permainan Todd semakin matang setelah mencicipi Thai League 2 sebagai pinjaman.

Visi bermainnya semakin jelas dan dipadukan dengan sentuhan berkualitas. Todd juga dikenal sebagai pelari ulung dan siap merepotkan lini pertahanan Persita.

4 dari 4 halaman

Lini Depan

Pertarungan di lini depan diprediksi bakal berlangsung ketat. Persipura Jayapura akan mengandalkan ketajaman dari Yevhen Bokhashvili yang didatangkan pada awal musim ini.

Bokhashvili pernah membela PSS Sleman rentang 2019-2021. Secara keseluruhan, Yevhen Bokhashvili sukses mencetak 17 gol dalam 36 laga.

Striker berusia 28 tahun tersebut merupakan penyerang yang komplet dan mampu diandalkan untuk mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya. Yevhen Bokhashvili memiliki postur tubuh 182 cm dan andal dalam berduel di udara.

Adapun Persita Tangerang berharap pada ketajaman Alex Goncalves. Seperti diketahui, Alex bukan sosok yang asing di sepak bola Indonesia.

Ini menjadi musim ketiga bagi pemain asal Brasil itu bermain di Indonesia. Alex sejauh ini telah membela Persela Lamongan dan Tira Persikabo.

Sebagai seorang penyerang, Alex dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tajam. Alex bisa mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya dan punya kualitas individu yang baik.

Video Populer

Foto Populer