Sukses


Jelang BRI Liga 1: Ribut dengan Rekan Setim, Bruno Silva Mangkir Latihan PSIS

Bola.com, Jakarta PSIS Semarang terus menggeber persiapan menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022 dengan program latihan rutin. Hanya saja secuil problem sedang terjadi, dengan absennya striker andalan asal Brasil, Bruno Silva.

Sang pemain absen tanpa alasan dalam sesi latihan di lapangan Mardi Soenarto atau Telo, Semarang, Kamis (26/8/2021). Sebelumnya, Bruno Silva sempat mengunggah story di instagram pribadinya berupa gambar pesawat, bendera Brasil, dan rumah.

Pemain berkepala pelontos itu ternyata sempat berselisih dengan rekan setimnya di PSIS Semarang, Komarodin, dalam latihan sehari sebelumnya, Rabu (25/8/2021). Pelatih sementara PSIS, Imran Nahumarury ikut memberikan keterangan.

Terjadi kesalahpahaman antara Bruno Silva dan Komarodin di dalam latihan, membuat Imran sempat mencoba menenangkan dan menengahi. Hanya saja Bruno Silva tak memberi respons positif dan justru meninggalkan rekan-rekannya berlatih.

"Kemarin Bruno memang ada perselisihan dengan Komar yang diawali dengan bercandaan. Setelah itu saya coba menenangkan, namun yang bersangkutan justru langsung pergi meninggalkan latihan," terang Imran.

Hal yang cukup mengecewakan adalah Bruno mangkir latihan tanpa izin setelah insiden itu. Imran menyerahkan wewenang kepada manajemen PSIS Semarang atas insiden itu, terutama menyangkut aksi indisipliner.

"Tadi pagi, dia juga tidak izin ke tim pelatih untuk tidak datang latihan, kami serahkan ke manajemen saja karena bagi kami tim pelatih, tidak ada yang di istemewakan. Semua pemain sama saja dan harus mentaati segala aturan," lanjut Imran.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fokus Hadapi Laga Pertama

Di sisi lain, Imran Nahumarury meminta semua pemain untuk tetap fokus menatap kompetisi BRI Liga 1. Meski sejauh ini PSIS masih menunggu kepastian jadwal setelah evaluasi tiga pertandingan pertama kompetisi.

Mahesa Jenar baru akan bertanding pada jadwal berikutnya dan untuk sementara masih berada di Semarang. Menurut Imran, Wallace Costa dkk. harus tetap fokus mempersiapkan kompetisi semaksimal mungkin.

"Positifnya persiapan lebih panjang. Negatifnya ya psikologis pemain, kalau sedikit down pasti ada. Tapi yang terpenting bagaimana kami selalu tekankan ke mereka untuk selalu fokus menatap kompetisi," tutur Imran menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Pemain Enjoy

Untuk membangkitkan semangat para pemain, Imran juga mengatakan membuat program latihan khusus. Dia sebisa mungkin membuat para pemain enjoy dan antusias menghadapi latihan.

"Supaya mereka tetap antusias dan enjoy, diubah tuh pola latihan. Mereka harus tetap happy dan suasana latihan dibuat tidak tegang. Santai namun tetap serius," tegas Imran Nahumarury. 

Video Populer

Foto Populer