Sukses


Update Pemain Persib Jelang BRI Liga 1: Supardi Cedera Ringan di Betis, I Made Irawan dan Azis Sudah Pulih

Bola.com, Bandung - Kondisi fisik pemain Persib Bandung sangat bagus meski baru dua hari menjalani latihan bersama untuk persiapan menuju laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert, mengatakan hanya Supardi Nasir yang memiliki sedikit masalah pada betisnya. Namun, kondisinya tidak parah dan dipastikan bisa dimainkan pada laga perdana nanti.

"Semuanya bagus, Supardi tidak parah saya rasa. Made (I Made Irawan) juga sudah kembali dan bisa menggerakkan lengannya setelah sempat mengalami cedera. Aziz (Abdul Azis) juga sudah kembali berlatih dengan baik," ujar Robert saat dihubungi awak media Jumat (27/8/2021).

Robert memastikan semua pemainnya dalam kondisi yang bagus. Bahkan, menurut pelatih asal Belanda itu tidak ada pemainnya yang cedera parah.

"Teja Paku Alam sudah kembali dan sudah lebih kuat. Dia sudah ikut dalam sesi latihan penuh dan tidak diperlukan topeng lagi sekarang. Ketika pemain menggunakan topeng atau semacamnya, itu malah mengingatkan dirinya dengan cedera yang pernah dialami," ujar Robert.

"Ketika bangkit, rasa trauma pasti sudah hilang, jadi tidak memerlukan alat itu lagi karena sudah lebih percaya terhadap diri sendiri," tambah pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Sesuaikan Program Latihan

Robert mengatakan pasukannya telah berusaha sebaik mungkin untuk menyambut laga perdana di BRI Liga 1 2021/2022 yang kemungkinan akan bertanding pada awal September 2021.

"Kami masih belum tahu kapan akan bermain dan belum tahu apa yang akan terjadi pekan depan. Tapi yang pasti, kami tahu laga pertama malam ini dan tentu semuanya penasaran," ujar Robert.

Persib terus menjalani program latihan sambil menunggu jadwal pertandingan perdana Persib di BRI Liga 1.

"Kalau sudah ada jadwal bertanding untuk kami, tentu kami bisa menyesuaikan agenda latihan yang dilakukan, tapi sejauh ini kami melanjutkan rencana latihan yang sudah dirancang," ucap Robert. 

 

3 dari 3 halaman

Harapan Tinggi Dedi Kusnandar

Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, senang menyambut BRI Liga 1 2021/2022 setelah satu tahun lebih vakum karena pandemi COVID-19. Dia berharap Maung Bandung merebut gelar juara.  

Dedi bersyukur ia dan rekan-rekannya bisa menjalani rutinitas latihan bersama seperti biasa di lapangan dan stadion di Kota Bandung.  Selama ini, Persib Bandung lebih banyak melakukan latihan mandiri seiring aturan PPKM di Kota Bandung dan beberapa hari ini hanya latihan dengan grup kecil.

Maung Bandung bisa menggelar latihan setelah pemerintah Kota Bandung memberi izin penggunaan lapangan dan stadion karena PPKM turun ke level 3. Itu menjadi keputusan yang menguntungkan Persib menjelang bergulirnya BRI Liga 1. 

"Alhamdulillah, kami sudah memulai latihan sama-sama, awalnya hanya mandiri kemudian kelompok kecil, sekarang bisa bersama-sama. Itu yang saya dan teman-teman harapkan untuk menyambut kompetisi," ungkap Dedi Kusnadar dalam acara zoom "Temu Media Persib", Kamis (26/8/2021)

"Mudah-mudahan kompetisi bisa berjalan lancar, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat hingga selesai dan kami berharap Persib Bandung meraih yang terbaik dan juara," harap Dado.

Video Populer

Foto Populer