Sukses


BRI Liga 1: Punya Persiapan Minim, Persiraja Siap Tempur Hadapi Bhayangkara FC

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyebut timnya hanya melakukan persiapan selama sepekan untuk laga perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Meski demikian, Hendri Susilo menyatakan kesiapan timnya untuk meraih hasil maksimal.

Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pembuka di BRI Liga 1 2021/2022. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021) malam WIB.

"Untuk persiapan kami sangat pendek. Saya sendiri kemarin menghitung persiapan kami secara maksimal baru satu pekan," kata Hendri Susilo dalam konferensi pers jelang laga.

Meskipun persiapan minim, namun Hendri Susilo tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan. Hendri Susilo menyebut, situasi semacam ini dialami semua tim kontestan di BRI Liga 1 2021/2022.

"Akan tetapi, saya pikir tidak ada masalah. Semua tim memiliki masalah yang sama. Secara umum, kami siap menghadapi laga perdana di musim ini. Insyaallah pemain-pemain saya sudah siap," tegas Hendri Susilo.

Duel ini menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah bagi kedua tim. Pada pertemuan perdana di Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh sukses menahan imbang 0-0 Bhayangkara FC.

2 dari 3 halaman

Sambut Antusias

Gelandang Persiraja Banda Aceh, Mukhlis Nakata, menyambut antusias bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Mukhlis Nakata, laga ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh timnya.

Selain itu, Mukhlis Nakata juga berharap BRI Liga 1 2021/2022 bisa berjalan normal sampai akhir musim. Hal itulah yang membuat Mukhlis Nakata bertekad untuk tampil maksimal pada laga pembuka melawan Bhayangkara FC.

"Kita sudah lama sekali tidak berkompetisi. Ini laga yang ditunggu-tunggu setelah sekian lama. Semuanya sama dan berharap liga ini bisa berjalan normal," ucap Mukhlis Nakata.

3 dari 3 halaman

3 Laga Simulasi

Laga Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh menjadi satu dari tiga laga simulasi di BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, laga antara Bali United melawan Persik Kediri yang digelar pada Jumat (27/8/2021) sudah berlangsung aman dan lancar.

Selain itu, laga Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang juga akan menjadi acuan dari simulasi BRI Liga 1 2021/2022. Laga tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Setelah rampung menyelesaikan tiga laga itu, pemerintah akan menarik kesimpulan apakah BRI Liga 1 2021/2022 bisa dilanjutan atau dihentikan. Segala keputusannya akan bergantung pada penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam penyelenggaraan tiga laga simulasi tersebut.

Video Populer

Foto Populer