Sukses


BRI Liga 1: Wawan Hendrawan, Pahlawan Lain Bali United di Laga Pembuka

Bola.com, Jakarta - Pahlawan kemenangan Bali United memang M. Rahmat. Wide attacker asal Makassar tersebut menjadi pencetak gol semata wayang ke gawang Persik Kediri di laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 pada menit ke-83.

Tapi jangan lupakan juga Wawan Hendrawan. Penjaga gawang yang sempat menimba ilmu di Persib Bandung tersebut juga bisa dikatakan sebagai pahlawan Serdadu Tridatu di SUGBK, Jumat malam (27/8/2021).

Dia berhasil menepis sepakan penalti Youssef Ezzejjari Lhasnoui pada menit ke-13. Jika penjaga gawang yang dijuluki Spiderwan tersebut gagal menepis sepakan Youssef, mungkin lain lagi ceritanya. Mungkin saja kutukan juara bertahan yang selalu gagal meraih kemenangan di laga perdana Liga 1 masih terus berlanjut.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra selain menyanjung Rahmat, dia juga memuji Wawan. “Wawan punya konsentrasi saat pegang penalti. Rahmat juga bagus dengan memanfaatkan peluang sebagai pemain pengganti,” terangnya, Sabtu (29/8/2021).

Sementara itu Wawan angkat bicara mengenai keberhasilannya menepis sepakan penalti penyerang Persik Kediri berpaspor Spanyol tersebut. Dari data statistik saat menghadapi Persik, Wawan berhasil melakukan penyelamatan sebanyak tiga kali.

 

 

2 dari 3 halaman

Tepis 5 Tendangan Penalti

Tapi jika melihat statistik tendangan penalti selama Liga 1 bersama Serdadu Tridatu, Wawan total berhasil menepis lima kali tendangan penalti. Perinciannya adalah Liga 1 2018 saat menghadapi Persib Bandung, sepakan Ezechiel Ndouassel ditepis pada menit ke-69.

Masih di Liga 1 2018, penyerang Persipura saat itu tendangan penalti Marcel Sacramento yang berhasil ditepisnya pada menit ke-90. Masih di kompetisi yang sama, tendangan penalti gelandang Persib Bandung Oh In-kyun ditepis pada menit ke-45.

Terakhir saat Liga 1 2019, giliran sepakan penalti penyerang Barito Putera Rafael da Silva Santos ditepis pada menit ke-28. Selain di Liga 1, Wawan berhasil menepis sepakan penalti penyerang FLC Thanh Hoa Pape Omar Faye di fase grup AFC Cup 2018 pada menit ke-15.

 

3 dari 3 halaman

Raja Gagalkan Penalti?

Dengan prestasinya ini, penjaga gawang asal Brebes tersebut layak disebut sebagai raja penalti. Namun sepertinya Wawan enggan dianggap seperti itu.

Dia menjelaskan jika ada peran serta pelatih kiper Bali United Marcelo Pires sehingga dia mampu menepis sepakan penalti Youssef.

“Alhamdullilah saya bersyukur. Sebelum pertandingan, saya sudah mempelajari video yang diberikan oleh pelatih (Marcelo Pires). Mulai dari gaya bermain lawan hingga eksekusi penalti. Jadi kembali lagi selain kerja sama tim yang sukses, izin Allah juga kami bisa memenangkan pertandingan di laga perdana,” tutupnya

 

 

Video Populer

Foto Populer