Sukses


BRI Liga 1: Cetak 21 Gol pada Uji Coba, Robert Alberts Sebut Persib Belum Optimal

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku pasukannya belum berada di level yang seharusnya jelang BRI Liga 1 2021/2022 setelah melakoni dua kali laga uji coba lawan Persib U-18 dan U-20 yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021). Padahal Beckham Putra dkk. sukses melesakkan 21 gol.

Semua pemain Persib Bandung diberi kesempatan untuk bermain selama 90 menit sebagai persiapan menuju kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, dimana Persib dijadwalkan akan bertanding pada awal September 2021.

Setelah duel uji coba tersebut, Robert masih akan memantau perkembangan anak asuhnya, terutama soal kesiapan fisik dan stamina.

"Ya, perlu diakui mereka belum ada di level yang seharusnya, mereka belum tampak seperti biasanya. Jadi saya penasaran besok melihat hasil denyut jantung dan jarak yang ditempuh dari alat yang kami miliki," ujar Robert Alberts usai melihat pemainnya beruji coba.

Meski demikian, pelatih Persib asal Belanda ini melihat cukup positif dari apa yang dilakukan para pemainya dalam bermain setelah selama satu tahun setengah tidak pernah bermain.

"Terlihat positif, tadi pemain nampak menikmati dan ada pergerakan yang bagus, kemudian ada juga gol indah yang tercipta," ungkap pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Castillion Belum Siap

Uji coba itu kata Robert merupakan kali pertamanya bagi Bekcham Putra Nugraha dkk. bermain sebagai tim bersama, meski satu strikernya Geoffrey Castillion hanya bermain sebentar lantaran belum siap.

"Dia belum siap dengan staminanya dan keluar di laga pertama karena merasakan ada cedera di lututnya. Soal itu saya baru bisa menentukan (separah apa cederanya) nanti," kata Robert.

"Mengenai 90 menit, pemain yang diturunkan di laga kedua itu berdasarkan pemain yang diproyeksikan akan bermain di liga, tanpa Geoffrey," tambah Robert Alberts.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Uji Coba Persib

Seperti diketahui pada laga uji coba lawan Persib U-20, tim asuhan Robert menang telak 10-0, masing-masing dicetak Geoffrey Castillion dua gol, Erwin Ramdani tiga gol, Esteban Vizcarra empat gol, dan Beckham Putra satu gol.

Sementara pada uji coba kedua, Persib menang telak 11-0, gol itu tercipta oleh Frets Butuan, Nick Kuipers dua gol, Wander Luiz empat gol, Mohammed Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian.

Video Populer

Foto Populer