Sukses


BRI Liga 1: PSS Ikut Kampanyekan Vaksinasi untuk Suporter dan Masyarakat Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman membantu program pemerintah dalam mengampanyekan vaksinasi untuk melawan pandemi COVID-19. Vaksin diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Sleman, termasuk untuk pendukung tim berjulukan Elang Jawa itu.

Vaksinasi yang dilakukan PSS Sleman dimulai pada Minggu (29/8/2021). Satu di antara lokasinya berada di Prime Plaza Sleman. Direktur Utama PSS, Marco Gracia Paulo, turut meninjau langsung kegiatan vaksin untuk suporter tim Elang Jawa.

Vaksinasi masih akan diberikan kepada suporter PSS lainnya dengan pembagian menjadi beberapa kloter. Setiap kloter targetnya adalah 1.000 dosis vaksin.

"Masih ada sisi lain yang bisa diisi dengan kerja sama antara PSS dan teman-teman suporter dalam kegiatan bertajuk vaksinasi untuk Sleman fans," ujar Marco Gracia.

"Target awal sebanyak 1.000 orang, dan di kloter pertama kami berhasil memberikan vaksin kepada 883 orang. Untuk yang belum hadir, diharapkan bakal mengikuti program vaksinasi gelombang berikutnya," ujar Dirut PSS Sleman itu.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Suporter

Kegiatan vaksinasi tersebut disambut positif oleh suporter PSS Sleman. Satu di antaranya perwakilan kelompok BCS, Jaguar Tominangi. Ia menyatakan ada dukungan dari suporter, tidak hanya lewat pertandingan, tapi juga sisi kesehatan dan sosial.

Pihaknya berharap suporter yang belum sempat mendapatkan suntikan vaksin bisa langsung mendaftar. Ini merupakan upaya dari suporter untuk membantu pemerintah mengatasi penyebaran COVID-19, dengan harapan pandemi ini segera berakhir.

"Hal ini membuktikan bahwa Sleman fans tidak hanya memberikan dukungan di lingkup stadion. Tapi, di luar kami masih bisa berperan untuk masalah sosial, masalah kesehatan seperti kegiatan ini," jelas Jaguar Tominangi.

3 dari 3 halaman

6 Pekan Pertama BRI Liga 1 2021/2022, PSS Hadapi Lawan Tangguh

PSS Sleman bakal memulai kiprah di BRI Liga 1 2021/2022 pada 5 September 2021. Lawan pertama yang harus dihadapi tim berjulukan Elang Jawa ini tidak tanggung-tanggung, juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Namun, bukan hanya Persija yang menjadi lawan kuat PSS dalam enam pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Seperti tertuang dalam jadwal yang dirilis PT LIB, PSS akan menghadapi Arema FC pada pekan ketiga, dan Persebaya Surabaya pada pekan kelima.

Selain itu, PSS juga akan menghadapi Persiraja Banda Aceh, Madura United, dan Persik Kediri pada pekan kedua, keempat, dan keenam.

Berikut jadwal PSS Sleman dalam enam pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022

  • PSS Sleman vs Persija Jakarta, 5 September 2021
  • Persiraja Banda Aceh vs PSS Sleman, 11 September 2021
  • PSS Sleman vs Arema FC, 19 September 2021
  • Madura United vs PSS Sleman, 25 September 2021
  • PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, 29 September 2021
  • Persik Kediri vs PSS Sleman, 3 Oktober 2021
Seri 4 BRI Liga 1 Akan Digelar di Bali, Sudah Boleh Ada Penonton di Stadion?

Video Populer

Foto Populer