Sukses


Barito Putera Rekrut Pemain Muda Anyar Jelang Bertempur di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Barito Putera menambah kekuatan jelang tampil di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Antasari itu resmi mengamankan jasa pemain muda, Muhammad Buyung Ismu Lessy.

Kehadiran Buyung semakin menambah nuansa muda di Barito Putera. Seperti diketahui, Buyung Ismu saat ini berusia 22 tahun dan menjadi aset masa depan klub.

Bersama Barito, Muhammad Buyung Ismu Lessy menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sampai 2023. CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berharap, kedatangan Buyung bisa menambah kualitas yang dimiliki klub asal Kalimantan Selatan itu.

"InsyaAllah ini bisa menjadi kesempatan dia menunjukkan kualitas terbaiknya. InsyaAllah juga tidak hanya berkontribusi untuk klub, akan tetapi juga untuk Timnas Indonesia yang memang jadi tujuan utama dari Barito Putera," kata Hasnuryadi Sulaiman.

Sementara itu, Muhammad Buyung Ismu Lessy, menyambut baik kesempatan yang diberikan Barito Putera. Buyung Ismu berharap, bisa berkontribusi maksimal bersama klub asuhan Djadjang Nurdjaman itu.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan Barito Putera di Liga 1. Saya terharu sekali bisa mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 dan ini menjadi pengalaman yang berharga," tegas Buyung Ismu.

2 dari 3 halaman

Tak Asing

Sebelum bergabung, Buyung Ismu tentu tak asing dengan Barito Putera. Seperti diketahui, Buyung Ismu pernah menjadi bagian dari klub asal Kalimantan Selatan.

Barito Putera pernah memiliki pemain dengan nama serupa yang merupakan penyerang legendaris. Ketika itu, Buyung Ismu pernah mencetak 30 gol pada Liga Indonesia 1994-1995 untuk Barito Putera.

Hal inilah yang membuat Muhammad Buyung Ismu Lessy dianggap sebagai reinkarnasi dari Buyung Ismu yang sebelumnya. Menarik untuk menantikan kiprah Muhammad Buyung Ismu Lessy di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Perlahan dan pasti

Barito Putera sejauh ini sudah merekrut delapan pemain pada BRI Liga 1 2021/2022. Mereka sukses mengamankan dua pemain asing yakni Rafinha dan Azamat Baymatov.

Skuad Barito Putera saat ini berjumlah 32 orang. Rataan usia pemain yang dimiliki pun cukup muda yakni 24,1 tahun.

Hal ini menjadi bukti konsistensi Barito Putera dalam melakukan regenerasi skuad. Apalagi Barito Putera memang dikenal sebagai klub penghasil pemain muda berkualitas.

Video Populer

Foto Populer