Sukses


Resmi Melatih Persedikab di Liga 3, Toni Ho Disambut Hangat Bupati Kediri

Bola.com, Kediri - Toni Ho menjalani tantangan baru tahun ini. Sejak, Selasa (31/8/2021), sosok asal Makasar ini resmi melatih Persedikab Kediri yang akan berjuang di Liga 3 Regional Jatim.

Kedatangan mantan arsitek Persebaya dan Persipura ini pun langsung disambut Bupati Kediri, Handhito Himawan Pramana di akun Instagram pribadinya Senin malam, 30 Agustus 2021.

Pada postingan akun pribadi putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung ini menulis: Selamat Datang di Bumi Panjalu New Coach Toni Ho.

"Sugeng rawuh (selamat datang) coach. Semoga juara Liga 3 musim ini nggih (ya)...amin amin ya rabbal alamin. Sopo sing kangen nonton Persedikab. Ngacunggg (angkat tangan)," tulis Handhito.

Instagram pribadi Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu pun langsung diserbu 1.641 warganet dengan 117 komentar yang mendukung gebrakan tersebut.

Toni Ho pun langsung melakukan seleksi pemain. Dia mengaku senang dapat kepercayaan dari Bupati Kediri.

"Saya tak melihat Persedikab sebagai klub Liga 3. Tapi bagaimana saya bisa dihargai di sini. Saya juga bisa mengamalkan ilmu kepelatihan," ujar Toni Ho.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Toni Ho memiliki lisensi AFC Pro. Sertifikat ini seharusnya bisa untuk membesut klub Liga 1. Namun dia tak merasa keputusannya sebuah degradasi.

"Sebenarnya saya ditawari melatih Elite Pro Academy di Borneo FC dan Persipura. Tapi saya memilih Persedikab dengan tantangan baru. Saya tak merasa turun derajat dengan melatih klub Liga 3," ucapnya.

Sejak dilantik sebagai Bupati Kediri, Mas Dhito memang mentargetkan klub berjuluk Bledug Kelud ini naik ke Liga 2. Soal prestasi, sebenarnya Persedikab lebih dulu naik di Divisi Utama pada musim 2001-2002 lalu. Saat itu, Persik masih berjuang di Divisi I Nasional.

Basis kekuatan Persikmania pun sejatinya banyak berasal dari warga Kabupaten Kediri. Potensi inilah tampaknya yang ingin direbut kembali oleh Mas Dhito lewat Persedikab.

3 dari 3 halaman

Peresmian

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hanindhito Pramono (@dhitopramono)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer