Sukses


Laga Pertama BRI Liga 1 Bakal Jadi Momen Spesial bagi Bek PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang bakal bertemu dengan Persela Lamongan dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021). Laga itu bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, seperti yang tertera di situs resmi Liga Indonesia Baru.

Pertemuan melawan Persela Lamongan bakal menjadi momen yang spesial bagi bek sekaligus kapten PSIS Semarang, Wallace Costa. Ia akan menjadi lawan bagi mantan timnya dulu.

Persela merupakan klub pertama dalam karier Wallace Costa di Indonesia. Bek asal Brasil itu berseragam Persela pada musim 2018 dan hanya semusim di sana, karena kemudian hijrah ke PSIS.

Wallace Costa sangat antusias menjelang pertandingan akhir pekan nanti. Ia mengaku menaruh respek terhadap mantan timnya dan akan menjadikan laga yang cukup emosional bagi dirinya.

"Selalu menjadi momen spesial setiap kali bertemu Persela Lamongan. Saya sangat menghormati tim Persela. Saya pun juga berharap Persela bermain bagus, tapi PSIS Semarang yang menang," ujar Wallace Costa, Rabu (1/9/2021).

2 dari 4 halaman

Optimistis Meraih Kemenangan

Sebagai mantan pemain Persela Lamongan, Wallace Costa tercatat sudah tiga kali tampil sebagai lawan dari Laskar Joko Tingkir. Bahkan ia mampu melesakkan tiga gol ke gawang mantan timnya itu.

Namun, setiap musim bakal berbeda kondisinya. Ia berharap PSIS Semarang kembali melanjutkan tren positif setiap berjumpa Persela. Dengan waktu persiapan yang sebenarnya tergolong singkat, bukan alasan bagi PSIS untuk tidak mengincar kemenangan.

"Saya optimistis PSIS mendapat hasil yang bagus meski persiapan kami singkat. Kami sadar mungkin akan rumit awalnya sampai kami menemukan bentuk permainan. Chemistry dan komunikasi di lapangan bisa membuat perbedaan pada awal-awal musim," lanjutnya.

"Sementara sisi lain, saya juga sangat senang kompetisi akhirnya kembali berjalan setelah waktu yang cukup lama," jelas Wallace Costa.

3 dari 4 halaman

Skuad PSIS di BRI Liga 1 2021/2022

  • Kiper: Jandia Eka Putra, Joko Ribowo
  • Belakang: Wallace Costa, Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Fredyan Wahyu, Riyan Ardiansyah, Kartika Vedhayanto, Pratama Arhan, Syiha Buddin
  • Tengah: Eka Febri Setiawan, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Septian David Maulana, Fandi Eko Utomo, Mahir Radja Satya, Brian Ferreira, Nerius Alom, Damas Damar, Andreas Ado
  • Depan: Hari Nur Yulianto, Komarodin, Jorry Guruh, Bruno Silva, Risky Fajar, Farrel Arya, Bahril Fahreza
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer