Sukses


Cyrus Margono, Kiper Panathinaikos Asal Indonesia yang Berguru pada David de Gea dan Iker Casillas

Bola.com, Athena - Cyrus Margono baru bergabung dengan raksasa Liga Yunani, Panathinaikos. Penjaga gawang berdarah Indonesia itu mengaku terinspirasi oleh kiper Manchester United, David de Gea.

Cyrus Margono menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Panathinaikos dan akan bermain untuk Panathinaikos B yang berkompetisi di Super League Greece 2 atau kasta kedua Liga Yunani.

Sebagai kiper, Cyrus Margono banyak belajar dari David de Gea dan mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. Penjaga gawang berusia 19 tahun itu mengaku mengamati penampilan keduanya melalui YouTube.

"Role model saya? Saat tumbuh dewasa, saya menonton cuplikan penampilan David de Gea di YouTube setiap minggunya. Saya juga sering menyaksikan Casillas," kata Cyrus Margono dalam wawancaranya dengan media Yunani, Prasinostypos.

"Sebagai kiper, saya cukup cepat, mempunyai keseimbangan yang bagus, dan saya suka menggunakan kaki saya untuk membangun serangan dali belakang," imbuh kiper kelahiran New York, Amerika Serikat itu.

2 dari 3 halaman

Siapa Cyrus Margono?

Cyrus Margono lahir di New York, Amerika Serikat pada 9 November 2001. Ayahnya asli Indonesia, sementara ibunya berasal dari Iran.

"Saya lahir di New York. Saya memulai bermain sepak bola pada usia empat tahun. Ayah saya berasal dari Indonesia dan ibu saya dari Persia. Saya selalu berimpi menjadi kiper profesional," imbuh Cyrus Margono.

"Sebagai penjaga gawang, saya cepat, kuat, dan suka memanfaatkan kaki saya untuk membangun serangan dari belakang," ungkapnya.

Cyrus Margono pernah menimba ilmu di Metropolitan Oval Academy dan University of Denver Athletics di Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Orang Tua Cyrus Margono

Kepada laman University of Denver Athletics, Cyrus Margono bercerita bahwa dirinya sempat berlatih bersama Akademi Inter Milan selama dua pekan pada musim panas 2015.

Masih di situs yang sama, nama ayahnya tertulis Johan dan ibunya Sepeedeh. Cyrus Margono punya satu saudara yaitu Armon.

Prasinostypos menuliskan bahwa Cyrus Margono adalah kiper yang berasal dari Indonesia. "Seorang penjaga gawang berusia 19 tahun dari Indonesia, tetapi dibesarkan di New York," demikian narasi media Yunani itu.

"Kedatangannya sekaligus menjadi bukti nyata bahwa anak-anak Indonesia dan negara Asia lainnya bisa melakukan lompatan ke Eropa asalkan ada motivasi dan bimbingan yang benar," lanjut pemberitaan tersebut.

Sumber: Prasinostypos

Video Populer

Foto Populer