Sukses


3 Bintang Persija yang Bisa Bikin PSS Mengkeret di BRI Liga 1: Belakang, Tengah, Depan Ngeri Semua

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Persija Jakarta datang dengan kekuatan penuh untuk menghadapi PSS Sleman. Keberhasilan dalam menjuarai Piala Menpora 2021 menjadi modal berharga Persija dalam mengawali BRI Liga 1 2021/2022.

Apalagi saat ini Persija sudah dilatih Angelo Alessio. Bisa dipastikan kekuatan Persija bertambah dengan didikan pelatih kelas dunia tersebut.

Laga melawan PSS juga menjadi debut Angelo Alessio bersama Persija. Pelatih asal Italia tentu akan mengerahkan segala kekuatannya untuk bisa memberikan hasil terbaik dalam pertandingan nanti.

Persija memiliki materi yang tak jauh berbeda pada Piala Menpora lalu. Tak ada pemain anyar yang didatangkan, namun justru melepas Marc Klok yang menyebrang ke Persib Bandung.

Persija Jakarta lebih mengandalkan pemain muda hasil binaan akademi klub ketimbang merekrut pemain anyar. Bola.com mencatat ada tiga pemain yang bakal menjadi kunci Persija agar mampu mengalahkan PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022. Siapa saja?

2 dari 4 halaman

Marco Motta

Marco Motta punya peran penting sejak bergabung dengan Persija Jakarta. Pada Piala Menpora 2021 kehadiran Marco Motta berhasil membuat lini pertahanan Persija kukuh sehingga menjadi juara.

Persija mengandalkan Motta di sektor kanan lini pertahanan. Selain memiliki kemampuan bertahan, Marco Motta juga bisa diandalkan dalam memberikan umpan-umpan silang dari sektor sayap.

Eks penggawa Juventus itu juga punya kemampuan dalam mencetak gol. Hal inilah yang membuat perannya sangat krusial di Persija Jakarta.

3 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak menjadi andalan Persija sejak beberapa musim terakhir. Riko Simanjuntak dikenal sebagai pemain paling kencang berlari, lincah, dan memiliki akselerasi di Tim Macan Kemayoran.

Riko merupakan kunci serangan Persija terutama dari sektor sayap. Gerakannya yang lincah membuat Riko kerap menyulitkan pemain lawan.

Selain itu, Riko merupakan pemain yang andal dalam memberikan umpan-umpan silang. Hal inilah yang akan dimaksimalkan oleh pemain di lini depan Persija.

4 dari 4 halaman

Marko Simic

Marko Simic diyakini masih akan menjadi andalan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Kroasia itu dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan lengkap yang andal mencetak gol.

Kesuksesan Persija dalam beberapa tahun terakhir tak bisa dipisahkan dari peran Marko Simic. Sejauh ini, Simic sudah mencetak 47 gol dalam 64 pertandingan di Liga 1 sejak 2018.

Simic adalah penyerang dengan naluri mencetak gol yang tajam. Tak hanya melalui tendangan kaki, Simic juga andal mencetak gol melalui sundulan kepala.

Video Populer

Foto Populer